Breaking News:

Serambi Ummah Edisi 740

TINGGAL sekitar satu bulan lagi, Indonesia bakal melaksanakan pesta demokrasi, Pemilihan Umum pada 9 April 2014

Editor: Dheny
Serambi Ummah Edisi 740
Cover Serambi Ummah no 740

Assalamualaikum wr wb

TINGGAL sekitar satu bulan lagi, Indonesia bakal melaksanakan pesta demokrasi, Pemilihan Umum pada 9 April 2014. Semua warga negara yang memenuhi syarat sebagai pemilih, diwajibkan menyalurkan aspirasinya di tempat pemungutan suara (TPS). Namun, pelaksanaan Pemilu kali ini dibayangi makin tingginya angka pemilih yang tak menggunakan hak pilihnya alias golput. Melihat dari pemilu dan pemilukada sebelumnya, angka warga yang memilih menjadi golput makin meningkat. Malah, persentasenya mengalahkan jumlah suara pemenang.

Pada pemilu bulan depan, ada prediksi jumlah pemilih golput turut meningkat. Perilaku para wakil rakyat yang mencederai kepercayaan yang diemban pada pemilu lalu, disinyalir menjadi penyebabnya.

Sikap negatif para wakil rakyat tersebut, turut diperparah oleh sikap para partai politik yang memilih tetap membela mereka. Sehingga timbul sikap pesimisme sebagian warga yang memiliki hak pilihnya di pemilu mendatang.

Berbagai tindakan meminimalisasi angka golput pun telah dilakukan. Selain adanya fatwa haram dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), kini ada wacana dari KPU untuk memidanakan para pengajur golput.

Dirubrik Dalil edisi Serambi UmmaH kali ini, membahas mengenai bantuan kepada keluarga tak mampu dari Dinas Sosial. Harapan semua orang, bantuan tersebut harus tepat  sasaran, sehingga efektif dan bermanfaat bagi para penerima bantuan.

Tentu, agar program yang akan berlangsung selama enam tahun berturut-turut itu tepat sasaran, semua syarat dan ketentuan harus dipatuhi. Pihak-pihak yang diminta menilai dan memeriksa syaratnya, harus berlaku jujur, tanpa ditunggangi kepentingan tertentu.

Di rubrik Sunnah, dijabarkan mengenai bagaimana mentadaburi Alquran. Perintah-Nya, apabila mendengar orang membaca Alquran, kita diwajibkan memerhatikan dan memaknai kandungan ayat yang dibaca. Semua itu dilakukan demi mendapat rahmat dari Allah SWT.

Juga jangan lewatkan pembahasan rubrik Muslimah yang membahas tentang busana yang dipakai ibu dan anak. Saat ini lazim ditemui, ibu dan anak tampil modis mengenakan baju serupa saat bepergian.

Selain beberapa pembahasan seperti yang disebutkan di atas, ada juga pembahasan lain yang dikupas pada Serambi UmmaH edisi kali ini. Semoga menambah wawasan kita dalam menjalani kehidupan sebagai muslim.

untuk membaca epaper silakan klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/ummah

Wassalamualaikum wr wb

Berita Populer
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved