Awalnya Inneke Tak Suka Lihat Perempuan Berhijab

Sudah hampir 14 tahun terakhir, Inneke Koesherawati (37) berhijab. Sejak 2000, perempuan yang pernah berakting di sejumlah

Awalnya Inneke Tak Suka Lihat Perempuan Berhijab
kompas.com
inneke koesherawati 

SERAMBIUMMAH.CO.ID - Sudah hampit 14 tahun terakhir, Inneke Koesherawati (37) berhijab. Sejak 2000, perempuan yang pernah berakting di sejumlah film 'panas' Indonesia itu memutuskan mengenakan busana serba tertutup.

Inneke merasa hidupnya semakin tenang sejak memakai jilbab. "Setelah berhijab saya temukan ketenangan yang luar biasa," kata Inneke.

Tak disangka sebelumnya. Inneke menceritakan, sebelum mengenakan kerudung tertutup, dirinya paling tidak senang melihat perempuan muslim yang berjilbab. "Kayaknya kok numpuk-numpuk, dan saya merasa nggak betah berjilbab," ujarnya.

Merasa tertantang, perempuan kelahiran Jakarta, 13 Desember 1975 tersebut kemudian mencoba berjilbab. Dugaan Inneke sebelumnya ternyata meleset. "Pas dicoba ternyata nyaman, dan membuat hati ini menjadi tenang," cerita Inneke.

Inneke tak merasa gerah atau ketidaknyamanan lain setiap memakai kerudung. "Pokoknya tidak seperti yang dibayangkan," tutur artis yang pernah berakting di film Pergaulan Metropolis, Wanita Dalam Gairah dan Gadis Metropolis II ini.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved