Breaking News:

Serambi Ummah Edisi 741

JELANG Pemilu 2014, media sosial justru geger oleh ulah sejumlah caleg yang bertindak di luar akal sehat, dengan melakukan aksi

Editor: Sudi
Serambi Ummah Edisi 741
BANJARMASIN POST GROUP/AYA SUGIANTO

Assalamualaikum wr wb

SERAMBIUMMAH.COM, JELANG Pemilu 2014, media sosial justru geger oleh ulah sejumlah caleg yang bertindak di luar akal sehat, dengan melakukan aksi mulai ke dukun hingga menggelar berbagai ritual nyeleneh agar terpilih sebagai anggota dewan. Fenomena nyeleneh para caleg tersebut kami jadikan bahasan utama Serambi Ummah edisi ini. Silakan simak liputannya pada Rubrik Dalil.

Heboh pengobatan alternatif yang dilakukan Ustadz Guntur Bumi (UGB) membuat gerah umat, kami ulas di Rubrik Dalil. Aksi UGB yang mirip praktik perdukunan disertai tarif tertentu dari para korbannya, membuat MUI langsung melarang dan mengeluarkan peringatan agar praktik tersebut dihentikan. Mengapa pengobatan UGD dianggap bertentangan? Bagaimana sebenarnya pengobatan dalam Islam.

Bagi kaum hawa tas merupakan salah bagian yang tak terpisahkan dari penampilan. Ada yang kurang bila tak menenteng tas saat beraktivitas. Tak heran, bila fashion ini juga berkembang mengikuti tren busana dan aneka aksesorinya. Salah satu yang belakangan ini jadi tren adalah tas yang mengadoptasi merek Chanel, tas keluaran dari Perancis.

Menampilkan gaya klasik, yakni bagian atas tas yang menutup seluruh bagian tas, dengan tekstur bantalan dan berbahan kulit. Ingin tahu lebih lengkap, simak liputannya di rubrik Muslimah.

Bagi penggemar kuliner lokal, sudah pasti pernah mendengar bahkan mencicipi sajian Hintalu Karuang. Berbentuk bulatan kecil, diramu dengan santan gula kental manis. Rasanya gurih dan sedap. Ada juga makanan sejenis yakni Bubur Gunting yang juga tak kalah sedapnya. Penasaran bagaimana membuatnya, silakan simak Rubrik Selera.

Jangan lewatkan juga sosok Yasnie Prihaty SPd, qoriah berprestasi asal Banjarmasin pada Rubrik Akrab. Sejak kecil Yasnie sudah mendapat bimbingan dari sang ayah dan qori-qori ternama asal Kalsel hingga akhirnya menjadi qoriah andal. Bagaimana kesehariannya dan kesiapannya menghadapi MTQ Kalsel dalam waktu dekat ini.

Masih banyak liputan menarik lainnya yang kami sajikan pada Serambi UmmaH edisi akhir Maret 2014 ini. Semoga ini bisa menambah khasanah pengetahuan kita tentang Islam.

Wassalamualaikum wr wb

Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved