Masjid Bawah Tanah Ini Jadi Tempat Tirakat Favorit Caleg

Calon anggota legislatif (caleg), banyak berburu pulung di gua-gua yang terdapat di dalam Masjid Ashabul Kahfi Perut Bumi Al Maghribi.

Masjid Bawah Tanah Ini Jadi Tempat Tirakat Favorit Caleg
net
Masjid Ashabul Kahfi Perut Bumi Al Maghribi, Tuban 

SERAMBIUMMAH.COM, TUBAN - Calon anggota legislatif (caleg), banyak berburu pulung di gua-gua yang terdapat di dalam Masjid Ashabul Kahfi Perut Bumi Al Maghribi.

Masjid yang didirikan KH Subhan pada 2002 itu, berada di Jalan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban. Persisnya, masjid itu berada di perut bumi, karena letaknya berada di bawah tanah.

Menurut pengelola masjid, Syamsul Anam, para caleg dan bahkan tokoh nasional sering bermalam di ceruk-ceruk yang banyak terdapat di masjid tersebut.

Begitu banyaknya caleg yang datang, lelaki yang akrab dipanggil Gus Anam itu tidak mengenal satu persatu.

"Ada tokoh nasional seperti Surya Paloh yang pernah menginap di sini. Kalau caleg lokal-lokal, ada yang dari Nasdem dan Hanura. Mereka rata-rata dari Malang, Kediri dan daerah di Jatim. Selama ada izin dari keluarga, mereka boleh menginap," ujar anak dari KH Subhan itu.

Selama ini, untuk doa dan ritual, para caleg dan tokoh nasional itu mendapatkan bimbingan langsung dari KH Subhan.

Tentang materi ritual dan doanya, Subhan mengaku tidak tahu. Pasalnya, doa dan ritual yang disyarakatkan ayahnya berbeda untuk setiap orangnya.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved