Beige Etnik Tampil Memikat

Bila sebelumnya kain etnik identik dengan batik, kini songket juga makin digemari. Kain khas dari Sumatera

Editor: Dheny
Beige Etnik Tampil Memikat
DSAKSINSTYLE.COM

KAIN khas Nusantara atau etnik, tak lekang oleh waktu dan masa. Muslimah yang menutup auratnya dengan jilbab, pun menggemari busana berbahan etnik. Tak hanya cocok dikenakan dalam suasana formal dan semiformal, untuk santai pun tak kalah memikat.

Bila sebelumnya kain etnik identik dengan batik, kini songket juga makin digemari. Kain khas dari Sumatera, terutama Palembang ini, tampak modern dalam rancangan busana muslimah yang bisa didapatkan di butik muslimah, Hijabstory.

Butik yang berada di Jalan Belitung Darat, No 11 RT 7 Banjarmasin, menawarkan berbagai busana etnik dalam tampilan modern. Ada blazer, celana beige, dan gaun nan anggun, paduan antara songket dan katun.

Untuk blazer, busana semi jaket berukuran di atas pinggang ini tersedia dalam warna dominan kuning dan ungu. Sementara celana, ditampilkan dalam model celana beige, dengan pilihan warna dominan kuning dan merah marun.

Tampak spesial, tampilan gaun songket nan mewah. Bagian atas dari songket, bagian bawah berbahan katun yang dibentuk bertumpuk (rimpel).

Pemilik Hijabstory, Rasuna Selvia mengatakan, busana etnik yang ditampilkan merupakan karya dari perancang busana muslim ternama, yakni Mayesa dan Anggia.

Busana yang ditawarkan, jaminan kualitas terbaik, tapi harga tetap terjangkau. Cocok untuk kantung kalangan menengah. Busana dibanderol dengan harga ratusan ribu saja.

Selain Mayesa dan Anggia, di butik Hijabstory juga ditampilkan karya perancang busana muslimah lainnya yang totalnya ada 21 desainer di antaranya Peggy Melati Sukma, Jadeera, Amita, Zarifa.

“Konsepnya seluruh desainer dikumpulkan. Memberi kualitas terbaik, tapi dengan harga yang terjangkau,” kata Rasuna Selvia.

Kemudian, lanjut gadis yang juga model Banua ini, akan mendapatkan diskon 10 persen untuk pembelian minimal Rp 200 ribu. “Nanti akan undang komunitas hijab, ada kelas modeling untuk hijab,” tuturnya.

Busana muslimah berbahan kain etnik juga tersedia di Shafira. Outlet ternama untuk perlengkapan busana muslimah ini, juga menyediakan kekhasan kain songket yang ditampilkan dalam model gaun paduan atasan songket dan sifon.

Gaun ditawarkan Shafira di Duta Mall Banjarmasin dalam aneka ukuran. Mulai ukuran kecil, S (small) hingga besar, XL (extra large) dengan warna dominan merah dan kuning. “Ini busana pesta, terlihat lebih wah, paduan songket dan sifon,” kata staf Shafira, Yanti. (restudia-siti hamsiah)

Sumber: Serambi Ummah
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved