Breaking News:

Serambi Ummah Edisi 742

MEMBERIKAN suvenir kepada para tamu yang menghadiri pesta pernikahan adalah wajar. Tapi yang dilakukan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi

Editor: Sudi
Serambi Ummah Edisi 742
BANJARMASIN POST GROUP/DONNY SOPHANDI

Assalamualaikum wr wb

SERAMBIUMMAH.COM - MEMBERIKAN suvenir kepada para tamu yang menghadiri pesta pernikahan adalah wajar. Tapi yang dilakukan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi, saat menggelar resepsi pernikahan anaknya, Rizki Aulia dengan Rizky Wibowo, Sabtu (15/3) di Jakarta, sangat tidak wajar. Dalam resepsi tersebut, para tamu mendapatkan iPod Shuffle sebagai suvenir, yang harganya sekitar Rp 699.000.

Media pun menyorot tajam ulah Nurhadi ini. Disinyalir pemberian suvenir itu tergolong gratifikasi. Ulah tidak wajar ini kami jadikan bahasan utama Serambi UmmaH edisi ini. Silakan simak liputannya pada Rubrik Dalil.

Serangan fajar. Istilah ini kembali menjadi pembicaraan hangat masyarakat, menyusul semakin dekatnya hari pencoblosan Pemilu 2014, yang insya allah digelar Rabu (9/4) nanti. Biasanya, para celeg menggunakan kekuatan terakhirnya, yakni uang, untuk menjaring suara sebanyak-banyaknya. Serang fajar ini diharamkan. Nah, ulasan lengkapnya kami sajikan di Rubrik Dalil.

Pada Rubrik Muslimah, kami mengulas kain khas Nusantara atau etnik, yang tak lekang oleh waktu dan masa. Kali ini songket yang kami ulas. Kain khas dari Sumatera, terutama Palembang ini, tampak modern dalam rancangan busana muslimah.

Perkembangan Islam di Finlandia menjadi ulasan Rubrik Jazirah. Sejak akhir abad ke-20, jumlah Muslim di Finlandia terus meningkat, terutama karena imigrasi. Saat ini, terdapat puluhan komunitas muslim di Finlandia. Ada juga komunitas muslim yang merupakan penduduk asli Finlandia. Jumlah Muslim sekitar 50-60 ribu jiwa dengan populasi penduduk lebih dari lima juta jiwa.

Dalam menjalankan bahtera rumah tangga, banyak sekali riak-riaknya. Tidak hanya datang dari luar seperti lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja. Namun juga dari keluarga bahkan pasangan sendiri. Dalam Rubrik Sakinah, disarankan untuk mencontoh kehidupan orang-orang yang lebih baik atau berhasil membina rumah tangganya. Salah satu, kehidupan Siti Khadijah, istri Nabi Muhammad SAW.

Masih banyak liputan menarik lainnya yang kami sajikan pada Serambi UmmaH edisi 28 Maret 2014 ini. Semoga ini bisa menambah khasanah pengetahuan kita tentang Islam.

Wassalamualaikum wr wb

Tags
Suvenir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved