Rodhiya Ikut Komunitas Ngaji Satu Juz Satu Hari

Komunitas ODOJ ini adalah komunitas yang digelar secara online di seluruh Nusantara.

Rodhiya Ikut Komunitas Ngaji Satu Juz Satu Hari
net
ILUSTRASI 

SERAMBI UMMAH.CO.ID - RODHIYA Noor Fajri, salah satu peserta nanang di Pemilihan Nanang Galuh Banjar Kota Banjarbaru 2014 sekarang sedang rutin bersiap untuk berlaga di babak semifinal pada Jumat (11/4) malam nanti. Persiapannya termasuk berbeda dari yang lain, yaitu rutin aktif di komunitas One Day One Juz (ODOJ).

Komunitas ODOJ ini adalah komunitas yang digelar secara online di seluruh Nusantara. Biasanya, para pesertanya diwajibkan mengaji Alquran satu juz sehari. Jika tak tercapai satu juz sehari, bisa dilelang ke peserta lain yang bergabung di grup ODOJ agar target satu juz sehari bisa tetap tercapai. Komunitas ini ramai aktif di situs jejaring sosial Facebook beberapa bulan belakangan ini.
 
Keputusannya bergabung di komunitas ini bukan tanpa alasan. Dengan sering mengaji Alquran menggunakan target ini, dia mengaku bisa lebih tenang secara kerohanian.
 
“Insya Allah dengan banyak-banyak mengaji diberikan ketenangan khusus oleh Allah serta perasaan ikhlas. Meskipun pada saat tampil nanti pasti bakal gugup dan terkadang target satu juz harus dilelang ke anggota ODOJ lainnya jika target saya tak tercapai, minimal saya sudah berusaha untuk memohon kepada Allah agar nanti berhasil,” ungkapnya.
 
Ibadah lainnya seperti salat lima waktu juga tak dilewatkannya. Ketika beribadah dia juga sering berdoa agar semuanya nanti dimudahkan. “Saya juga meminta dukungan dari keluarga dan teman-teman saya,” paparnya.
 
Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved