Sesudah Mencoblos, Fatin Merasa Dewasa

Penyanyi Fatin Shidqia Lubis (17) untuk kali pertama sudah mengikuti "pesta demokrasi". Ditemani oleh ayah dan ibunya,

Sesudah Mencoblos, Fatin Merasa Dewasa
dok pribadi
fatin ikut nyoblos 

SERAMBIUMMAH.CO.ID - Penyanyi Fatin Shidqia Lubis (17) untuk kali pertama sudah mengikuti "pesta demokrasi". Ditemani oleh ayah dan ibunya, pada Rabu (9/4/2014) kira-kira pukul 10.30 WIB, Fatin tiba di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2014-2019 yang tidak jauh dari rumahnya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Fatin mengaku sempat gugup karena ayah dan ibunya dipanggil lebih dulu untuk memberikan suara.

"Sempat nunggu 10 menitan, tapi yang dipanggil Ayah sama Mama duluan. Aku sempat panik, enggak tahu gimana-gimananya kan," cerita Fatin kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon, Rabu (9/4/2014).

Juara The X Factor Indonesia 2013 ini lantas bertanya kepada seorang petugas dan beberapa orang di sekelilingnya mengenai tata cara menggunakan hak pilih, sampai waktu ia dipanggil untuk masuk ke bilik suara.

"Dikasih kartu (surat suara) tiga (jenis) gitu kan. Aku coblos (foto) mata calon yang aku sudah incar dari kemarin," ucapnya lalu tertawa.

Setelah memberikan hak suaranya, Fatin merasa lebih dewasa. "Seneng dong, jadi kayak lebih dewasa gitu," katanya seraya tertawa lagi.

Ia juga memamerkan bahwa dirinya telah mencoblos untuk kali pertama. Foto kelingking yang sudah tercelup tinta ia upload ke akun Twitter-nya, @Fatinsl.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved