Breaking News:

Masjid Pertama di Yaman Terancam Roboh

Masjid Al Jund, yang didirikan oleh Muadz bin Jabal (salah seorang sahabat yang menonjol di zaman Nabi Muhammad SAW), kini terancam roboh.

Masjid Pertama di Yaman Terancam Roboh
net
ilustrasi

SERAMBIUMMAH.COM, SANA’A - Masjid Al Jund, yang didirikan oleh Muadz bin Jabal (salah seorang sahabat yang menonjol di zaman Nabi Muhammad SAW), kini terancam roboh. Hal ini lantaran semakin menuanya usia bangunan tersebut.

World Bulletin melansir, masjid pertama di Yaman itu sekarang masih menunggu proses perbaikan untuk menyelamatkannya dari keambrukan. Tempat ibadah yang juga menjadi salah satu bangunan bersejarah di Jazirah Arab tersebut memang minim mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

“Padahal Kota Taiz, tempat masjid ini berdiri, telah dinobatkan sebagai Kota Budaya Yaman pada tahun lalu,” tulis media Turki tersebut, Sabtu (29/3). Inspektur bangunan Taha Ulwan menuturkan, ada keretakan serius yang muncul pada beberapa bagian dinding dan atap Masjid Al Jund.

“Sementara, menaranya kini telah miring ke satu sisi,” imbuhnya.Karyawan masjid tersebut, Al Izzi Muslih mengatakan, mereka telah menghubungi seorang insinyur Italia untuk membantu merehabilitasi masjid. Masjid Al Jund dibangun pada tahun keenam Hijrah atau sekitar tahun 628 Masehi.(rol)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved