Alyssa Soebandono Jadi Kakak Asuh Anak Yatim Piatu

Alyssa Soebandono menjadi salah satu artis pengisi acara Yatim Mandiri Konser Amal Milad 20 Tahun di Auditorium Gedung BPPT

Alyssa Soebandono Jadi Kakak Asuh Anak Yatim Piatu
net
alyssa dan dude 

SERAMBIUMMAH.CO.ID - Alyssa Soebandono menjadi salah satu artis pengisi acara Yatim Mandiri Konser Amal Milad 20 Tahun di Auditorium Gedung BPPT, jalan M.H. Thamrin No.8, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4). Di tengah-tengah acara, istri Dude Harlino itu sempat terharu saat membacakan puisi bagi ratusan anak yatim piatu serta dhuafa yang hadir.

Tak hanya menjadi pengisi acara, Alyssa juga dinobatkan menjadi kakak asuh untuk puluhan yayasan dan belasan provinsi yang saat itu sebagian anak-anaknya hadir. Bagaimana perasaan Alyssa?

"Saya memang dinobatkan sebagai kakak asuh dari Yatim Mandiri. Senang ya, ada 30 yayasan dari 12 provinsi. Senang bisa berbagi kebahagiaan dan bisa saling membantu," kata Alyssa.

Meski bukan anak sulung di dalam keluarganya, nyatanya Alyssa sangat dewasa mengayomi adik-adik yatim piatunya. Alyssa bisa dengan cepat membaur dengan mereka. "Sebenarnya Icha senang sama anak kecil. Enggak ada salahnya kita selalu bantu kasih motivasi untuk mereka dan bantu mereka secara tak langsung. Saya merasa ini cara berbagi kebahagiaan," kata Alyssa.

Ke depannya, setelah dinobatkan menjadi seorang kakak asuh, Alyssa berjanji akan rutin mengunjungi yayasan tempat adik-adik yatim piatunya tinggal. Alyssa juga berjanji akan mengajak sang suami, Dude Harlino, jika Dude tak sibuk dengan syutingnya.

"Kalau ada acara pasti didukung kalau ada kunjungan yayasan akan dilakukan juga. Nanti bareng sama Kak Dude juga," katanya.

Semenjak menikah, Alyssa Soebandono memutuskan untuk mengurangi kegiatan syutingnya. Ia berniat sepenuhnya menjadi ibu rumah tangga. Demi memanjakan suami, Alyssa juga mengaku belajar memasak.

"Kalau (belajar) memasak sudah. Tapi kalau masak makanan kesukaan Kak Dude belum. Kesukaannya itu makanan Padang kayak rendang. Semua yang serbapedas, sementara saya enggak suka pedas," kata Alyssa.

Menurut Alyssa, Dude bukan suami yang selalu menuntutnya untuk tetap di rumah dan melayani setiap saat. Soal makanan yang dimasak Alyssa, Dude cenderung menerima apa pun bentuknya.

"Enggak ada tuntutan. Kalau ditanya mau makan apa, pasti jawabnya terserah. Selama ini belum menuntut apa-apa, apa pun yang dilakukan saling dukung saja. Komentarnya, apa pun yang saya masak dibilang enak. Dia bilang masakan yang dimasak sama Icha lebih berarti," kata Alyssa malu-malu.

Setelah menikah, Alyssa dan Dude selalu menyempatkan memiliki waktu bersama. Sekadar berbelanja bahan makanan saja sudah membuat pasangan yang lagi dimabuk asmara ini bahagia.

"Semua disesuaikan dengan kegiatan, kegiatan kan bertambah. Kalau belanja sendiri saja, kadang bareng sama Kak Dude. Apa pun kegiatan yang dilakukan sebagai istri, ya dijalankan," kata Alyssa.

Editor: Edinayanti
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved