Anggota Komunitas Ini Sehari Dapat Satu Juz

Bagi kebanyakan yang belum rutin mengerjakan ibadah sunnah, membaca Alquran sehari selembar saja itu masih sudah syukur

Anggota Komunitas Ini Sehari Dapat Satu Juz
serambiummah.com/khairil rahim
Komunitas ODOJ Banjarmasin 

SERAMBIUMMAH.COM,BANJARMASIN - Bagi kebanyakan yang belum rutin mengerjakan ibadah sunnah, membaca Alquran sehari selembar saja itu masih sudah syukur, apalagi jika membaca satu juz.

Meski mustahil, namun hal itu bisa dilakukan dengan mudah jika kita bergabung dengan One Day One Juz (ODOJ). Sesuai dengan namanya komunitas ini, diharapkan sehari dapat membaca Alquran, satu orang satu juz, maka dalam sebulan khatam.

Komunitas ODOJ Kini juga sudah mulai terbentuk di Kalsel tepatnya 12 Februari 2014 lalu.

Sekretaris ODOJ Kalsel, Ika Irayana mengatakan, komunitas ini mengikuti komunitas ODOJ pusat yang sudah lama eksis di dunia maya.

"Kalao ODOJ Kalsel meski baru namun sudah memiliki 100 lebih anggota," ujar Kepala Sekolah TK Tarbiatul Alfal di Kompeks IAIN Antasari ini.

Anggota yang ikut tidak hanya dari Banjarmasin saja, melainkan dari berbagai daerah mulai dari Barabai, Amuntai dan Tanjung.

"Namun kalau nasional sudah hampir di seluruh Indonesia bahkan hingga ke Malaysia dan Singapura," lanjut dia.

Peserta ODOJ Kalsel berasal dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa berusia 70 tahun.

Menurut Ika, ide untuk membentuk ODOJ di Kalsel ini muncul ketika ia melihat beberapa temannya yang ingin khatam Alquran dalam sebulan.

"Kemudian saya melihat anggota ODOJ di pusat juga banyak dari Banjarmasin, makanya kita bentuk saja di sini biar lebih mudah," ucap dia.

Ika juga menegaskan, ODOJ Kalsel terbuka untuk semua kalangan. Sejauh ini pula, responsnya cukup positif sehingga ada peserta yang merasa hidupnya berkah setelah rutin membaca Alquran.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved