Orangtua akan Mendapatkan Pahala dari Setiap Amal Sholeh Anaknya

Terkait pahala mengalir untuk orang yang telah wafat yang salah satunya dari doa anak yang sholeh

Orangtua akan Mendapatkan Pahala dari Setiap Amal Sholeh Anaknya
NET
Ilustrasi 

SERAMBI UMMAH.COM - Dalam sebuah hadits Rasulullah Saw, disebutkan bahwa "Apabila seorang manusia meninggal maka putuslah amalnya, kecuali tiga hal: Sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak yang sholeh".

Berkaitan dengan hadits tersebut, Sekjen FUI menerangkan bahwa ternyata selama ini ada yang kurang lengkap dalam memahami hadits tersebut. Terkait pahala mengalir untuk orang yang telah wafat yang salah satunya dari doa anak yang sholeh, banyak yang memahami hadits tersebut seolah-olah hanya doa anak saja.

Padahal, kata ustaz al Khaththath, tidak hanya doa saja tapi seluruh amal sholeh sang anak itu akan dicatat sebagai pahala orang tuanya juga.

"Dalam kitab Fathul Bari karangan Ibnu Hajar Asqolani, bahwa penjelasan hadits doa anak yang sholeh itu maksudnya ialah seluruh amal anak akan dicatat sebagai pahala orang tuanya tanpa dikurangi pahala anak itu sedikitpun. Jadi setiap si anak melakukan amal sholeh otomatis orang tuanya dapat, istilah komputer itu pahalanya di copy pastekan untuk orang tuanya," paparnya saat memberikan ceramah di Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa (25/3/2014).

Disinilah pentingnya mencetak generasi sholeh, karena anak yang sholeh akan memberikan keuntungan dunia akherat kepada orang tuanya.

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved