Breaking News:

Klub Malam Beralih Menjadi Masjid di Nottingham

Setelah tiga tahun proses perjuangan pembangunan, akhirnya masjid yang lama ditunggu-tunggu telah berdiri tegak di Nottingham

Editor: Edinayanti
eramuslim.com
Masjid yang didirikan di lokasi bekas pub (klub malam) ini diizinkan memiliki menara pertama 

SERAMBIUMMAH.CO.ID - Setelah tiga tahun proses perjuangan pembangunan, akhirnya masjid yang lama ditunggu-tunggu telah berdiri tegak di Nottingham, dan secara resmi dibuka.

Masjid itu dibuka dihadiri ratusan jamaah yang menghadiri ibadah pertama di pusat keagamaan yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat multikultural di Kota East Midlands .

”Ini adalah salah satu hari terindah dalam hidup saya karena ini adalah salah satu pusat Islam terbaik di Nottingham,” kata Zamir Syed kepada Nottingham Post.

”Banyak orang yang telah bekerja siang dan malam untuk membuat hal ini menjadi mungkin," lanjutnya.

Masjid pertama di kota Nottingham telah dibangun, yang bernama Masjid Jamia Sultania, setelah tiga tahun proses pembangunan dengan anggaran 1,2 juta Euro setelah mendapatkan izin perencanaan dari Dewan Kota pada tahun 2011 .

Masjid ini terletak di Desa Sneinton. Diharapkan masjid baru ini akan melayani hampir 800 jamaah .

”Ini adalah pertama kalinya kami semua datang secara bersama-sama untuk salat di sini, ” kata Ketua Masjid Aurangzeb Khan (79 tahun) dari Carlton.

Masjid yang didirikan di lokasi bekas pub (klub malam) ini diizinkan memiliki menara pertama di kota itu .

Tinggi Masjid tersebut setinggi 47ft ( 14 meter ) dengan menara berbahan fiber glass, pembangunan menara tersebut sebagai salah satu bagian final yang akan ditambahkan untuk Masjid Jamia Sultania di Sneinton .

Jamia Masjid Sultania bertujuan untuk memenuhi komunitas Muslim untuk melakukan ibadah di Thurgarton Street dan memfasilitasi kajian-kajian Islam untuk masyarakat sekitarnya .

”Ini adalah hari besar bagi masyarakat kami, karena kita sangat membutuhkan Masjid seperti ini sejak beberapa dekade terakhir, ” kata Sajad Hamed (36), warga Forest Fields.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved