Breaking News:

Edisi Cetak

Mencintai Alquran Melalui MTQ

Alquran dan sunnah Rasul adalah pedoman utama dalam kehidupan karena siapa saja yang melakukan

Editor: Dheny
Ilustrasi 

Diaplikasikan dalam Kehidupan Nyata

Alquran dan sunnah Rasul adalah pedoman utama dalam kehidupan karena siapa saja yang melakukan sesuatu ataupun amalan tanpa berpedoman pada kedua patokan tadi maka dia akan tersesat.

Oleh sebab itu, tidak cukup hanya dengan mentadabburi makna, mengadakan seperti dengan mengadakan festival MTQ dan sebagainya. Namun harus juga diaplikasikan dalam kehidupan nyata yaitu berupa penerapan syari’at/hukum Islam di bawah naungan khilafah.

Bila ini kita lakukan bersama maka Insya Allah akan selamat dunia akhirat.

Pengirim: 089691678xxx

Prestasi sebagai Pancingan Kecintaan

Kita berharap setiap diadakan MTQ atau STQ berbagai tingkatan agar bisa memotivasi masyarakat khususnya generasi muda untuk bersemangat belajar membaca Alquran. Jadi bukan hanya sebagai ajang tontonan ketika MTQ berlangsung di lapangan terbuka.

Bahkan kita tidak berharap kalau arena MTQ kemudian dijadikan oleh sekelompok anak muda untuk menonton sambil berpasang-pasangan sehingga bukan memperhatikan bagaimana peserta melantunkan ayat-ayat suci Alquran secara benar, melainkan lalu asik dengan permainan sendiri.

Seharusnya setiap dilaksanakan MTQ yang tentu saja memerlukan dana tidak sedikit itu, kemudian melahirkan qari atau qariah baru bukan hanya untuk tampil di panggung MTQ tetapi juga untuk menghiasi rumah-rumah kita dengan lantunan ayat suci Alquran.

Bila sudah demikian maka kecintaan terhadap tadarus Alquran akan memasyarakat dan menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat muslim tidak terbatas usia.

Halaman
12
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved