Edisi Cetak

Tak Mengeluh Beban Kerja Menumpuk

MUSABAQAH Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Provinsi Kalsel digelar di Tanahlaut

Tak Mengeluh Beban Kerja Menumpuk
BPOST GROUP/Aprianto
Drs H M Rusdi Hilmi 

MUSABAQAH Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Provinsi Kalsel digelar di Tanahlaut (Tala) mulai 19 April hingga 26 April 2014 nanti. Sebagai tuan rumah, daerah ini akan memberikan pelayanan terbaik.

Dengan begitu, event religius itu bisa berlangsung lancar dan penuh berkah. Sekaligus diharapkan mampu memberikan kesan mendalam bagi para peserta, yang berasal dari berbagai daerah di banua ini selama berada di Bumi Tuntung Pandang.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk suksesnya pelaksanaan MTQN,” kata Pjs Kepala Kemenag Tala, HM Rusdi Hilmi, kemarin.

Rusdi, yang jabatan definitifnya saat ini sebagai Kasubag TU Kemenag Tala, mengatakan dirinya dalam kepanitiaan MTQN dipercaya sebagai ketua II. Bidang yang ditangani ada lima yaitu bidang lomba, MTQ, perhakiman, sekretariat, hadiah serta bidang musda LPTQ.

Hal itu otomatis berimplikasi pada beban dan tanggungjawab yang ia emban makin bertambah berat. Soalnya merangkap dua jabatan saja --kasubag TU dan pjs kepala Kemenag– kesibukan Rusdi jadi bertambah. Apalagi sekarang juga terlibat dalam kepanitiaan MTQN yang menangani lima bidang sekaligus.

Meski besarnya beban tugas kini membentang di depan mata, Rusdi tak mengeluh. Ia optimistis semuanya akan bisa ditangani secara baik.

“Memang dengan dua jabatan yang saya pegang, kesibukan saya tentu bertambah. Tapi, Insya Allah saya akan tetap fokus bekerja dengan membagi waktu sebaik mungkin,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Rusdi ditunjuk menjadi pjs Kepala Kemenag Tala sejak 14 Februari lalu. Ini setelah Kepala Kemenag HM Thambrin  menduduki jabatan puncak yakni Kepala Kemenag Kalsel.

Bagi Rusdi, sebagai aparatur negara harus selalu siap mengemban amanah sebesar apa pun. Melalui niat tulus mengabdi dan bekerja secara profesional, diyakininya semua beban tugas bisa diselesaikan secara baik.

Terkait pelaksanaan MTQN Tingkat Provinsi Kalsel yang digelar di Tanahlaut, Rusdi mengatakan persiapan yang dilakukan sudah maksimal.

Halaman
12
Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved