Breaking News:

Muhammad Ramadhan Dijadikan Masjid Raya Bekasi

Ratusan anggota kepolisian sejak pagi hingga siang hari ini, Minggu (20/4/2014) melakukan penjagaan di sekitar Masjid Muhammad Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM/ THERESIA FELISIANI
Suasana di sekitar Masjid Muhammad Ramadhan di Perum Kompek Galaxy, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan. 

SERAMBIUMMAH.COM, BEKASI - Ratusan anggota kepolisian sejak pagi hingga siang hari ini, Minggu (20/4/2014) melakukan penjagaan di sekitar Masjid Muhammad Ramadhan di Perum Kompek Galaxy, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Bekasi Selatan.

Pantauan Tribunnews.com, dua truk polisi terparkir di sekitar masjid, beberapa personel itu pun tersebar tidak hanya fokus di masjid tapi juga di sekitar lingkungan masjid.

Selain mendapatkan penjagaan dari pihak kepolisian, puluhan anggota SatPol PP Kota Bekasi juga bersiaga di Kecamatan Bekasi Selatan yang letaknya persis di samping masjid tersebut.

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, penjagaan terhadap masjid tersebut berkaitan dengan pengambilalihan Masjid Muhammad Ramadhan menjadi Masjid Raya Kecamatan Bekasi Selatan.

Beberapa pihak yang turut hadir Camat Bekasi Selatan, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) lama, Ormas Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya.

Hadir pula Forum Silturahmi Warga Nady'in (Foswan), ormas Forum Betawi Rempug (FBR) Bekasi Selatan, Pendekar Banten, Front Pemuda Muslim Maluku (FPSM) dan perwakilan warga RW 12, 13 dan 14 Kelurahan Pekayon Kecamatan Bekasi Selatan.

Untuk diketahui, adanya pengalihan Masjid Muhammad Ramadhan dilakukan karena keinginan warga masyarakat setempat serta surat tembusan dari Walikota Bekasi dan disampaikan ke Camat Bekasi Selatan pada Warga Bekasi Selatan RW 12,13,dan 14.

Surat tembusan itu berisi penyerahan Masjid Muhammad Ramadhan menjadi Masjid Raya Bekasi Selatan dengan nomor 001/YIA/PGRS/2/2014 tanggal 3 Mei 2014, dengan beberapa ketentuan :

1. Penetapan masjid Muhammad Ramadhan sebagai Masjid Raya Bekasi Selatan.

2. Pengelola akan diserahkan pengurus tingkat Kecamatan dan DKM ditetapkan Camat Bekasi Selatan.

3. Akan adanya peremajaan dari DKM Masjid Muhammad Ramadhan menjadi Masjid Raya Bekasi Selatan. maka dari itu segala fasilitas sementara ditanggung AD/ART Kecamatan Bekasi Selatan.

Fasilitas anggaran ditanggung Pemkot Bekasi Kota.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved