Berhijab, Della Citra Tak Mungkin Goyang Seperti Dulu

Semenjak berhijab dua tahun silam, penyanyi Della Citra (34) sempat memutuskan untuk pensiun

Berhijab, Della Citra Tak Mungkin Goyang Seperti Dulu
tribunnews.com
Della Citra Tak Lagi Jingkrak-jingkrak 

SERAMBIUMMAH.COM - Semenjak berhijab dua tahun silam, penyanyi Della Citra (34) sempat memutuskan untuk pensiun dari hingar bingar blantika musik dangdut yang mempopulerkan namanya. Namun, ternyata sebagai biduan tulen ternyata tak bisa terpisahkan dari panggung. Ibarat kata, ia analogikan seperti ikan yang harus selalu berada di air.

"Ya ternyata rasa kangen naik panggung muncul juga. Saya mulai tergoda waktu Nunung Azizah mengajak saya membentuk trio. Satu lagi sama Rika Ariga. Saya bilang kan sekarang kita semua sudah berhijab apa mungkin di panggung kita geyal geyol seperti dulu. Ternyata tawarannya kita tetap tampil berhijab dan tidak seperti dulu lagi. Akhirnya saya oke dan sepakat pakai nama Trio Kamila," cerita Della ditemui studio musik di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2014) sore.

Pemilik album Hati Yang Sakit (2002), Bulan Rinduku (2005), dan Manis Manja Bete ini mengatakan, langkahnya kembali ke panggung musik dangdut tanah air bersama Nunung yang sebelumnya dikenal sebagai personil grup vokal Wong Telu dan Rika jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) mencoba bermetamorfosa.

"Karena saya sudah memutuskan untuk berhijab tak mungkin menyanyi jingkrak-jingkrak seperti dulu. Akhirnya sama teman-teman sepakat tidak seperti dulu lagi, termasuk mencari lagu yang sesuai dengan busana yang kita kenakan," kata Della.

Bersama Trio Kamila, kata Della beberapa bulan yang lalu telah menyiapkan lagu single berjudul  Indung-indung yang merupakan daur ulang dari tembang religi ciptaan Ilin Sumatri. "Ini  recycle (daur ulang) tapi dibuat aransemen baru, dadilah tembang ini seperti terlahir kembali dengan citarasa baru. Insya Allah minggu ini akan dirilis ke pasaran," kata biduan yang sempat menjadi model iklan kosmetik dan obat pereda batuk itu.

Disinggung adanya anggapan dangdut identik dengan goyang dan salah satu daya tarik di industri musik dangdut? Della mengatakan sekarang ia dan dua rekannya semua berhijab. Hal itu tak mungkin lagi mereka mempertontonkan goyang sensual plus menggoda.

"Saya dan teman-teman harus sadar diri, sekarang sudah berhijab, tidak mungkin bergoyang seperti dulu. Tapi Insya Allah niat kita baik, Allah pasti kasih jalan yang baik juga pastinya," pungkas Della yang sempat merilis single religi berjudul Kembali Pada Allah.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved