Breaking News:

Edisi cetak

Uji Coba Perda Tentang Kawasan Tanpa Rokok

Sebenarnya Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok memang sangat positif dan bagus. Karena rokok sebagaimana

Editor: Dheny
Uji Coba Perda Tentang Kawasan Tanpa Rokok
net

Perlu Keteladanan Orangtua

Sebenarnya Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok memang sangat positif dan bagus. Karena rokok sebagaimana kita ketahui dampaknya snagat tidak baik bukan hanya untuk kesehatan si perokok tetapi juga bagi orang di sekitarnya atau lebih dikenal dengan istilah perokok pasif.

Nah untuk melindungi masyarakat menjadi korban sebagai perokok pasif fiperlukan aturan ruang bagi si perokok khususnya di tempat-tempat umum. Kalau berada di rumah mereka terserahlah.

Kami menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat khususnya kepada para orangtua agar aktif mengawasi anak-anaknya agar bisa terhindar dari sasaran konsumen rokok.

Ini tentu saja harus dimulai dari teladan ornag tua syaitu membiasakan hidup sehat tanpa rokok sebab sangat aneh bila orangtua melarang anak-anaknya merokok sementara dia asyik dengan rokoknya. Keteladanan sangat penting untuk membentuk generasi muda yang bebas dari pengaruh rokok. Mudahan melalui keteladanan hal itu bisa terwujud. Amin.

Pengirim: 089631639xxx

Masyarakat Cenderung Berani Menantang

Kita harus memberikan apresiasi kepada pihak yang mencoba melakukan uji coba Perda tentang Larangan Merokok di kawasan umum. Kalau boleh jujur rasa pesimis memang menyelimuti ketika kita membicarakan hal itu. Sebab jangankan perda, di negeri kita ini peraturan pemerintah bahkan UU saja masyarakat sepertinya tidak lagi terlalu takut sehingga banyak yang melanggar.

Masyarakat sekarang kelihatannya terlalu berani menentang Perda, PP, UU dll. Apa penyebabnya? Itu lantaran sanksi yang dibeirkan tidak memadai sebagai upaya untuk memberikan efek jera. Karena yang demikian ini terus berlangsung maka akhirnya menimbulkan rasa berani di kalangan masyarakat untuk tidak menaati peraturan.

Masyarakat banyak yang menganggap pelanggan adalah hal biasa. Walau demikian kita berharap uji coba Perda Larangan merokok di Tempat Umum ini akan memberikan kontribusi bagi penegakkan aturan ini demi terwujudnya masyarakat yang sehat.

Halaman
12
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved