Breaking News:

TNI AL Renovasi Belasan Tempat Ibadah di Garut Selatan

Warga Kecamatan Cibalong, Cikelet, dan Pameungpeuk, kini dapat beribadah dengan nyaman di belasan masjid dan musala yang telah rampung direnovasi

TNI AL Renovasi Belasan Tempat Ibadah di Garut Selatan
net
ilustrasi

SERAMBIUMMAH.COM, GARUT - Warga Kecamatan Cibalong, Cikelet, dan Pameungpeuk, kini dapat beribadah dengan nyaman di belasan masjid dan musala yang telah rampung direnovasi oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung.

Komandan Pangkalan TNI AL Bandung, Kolonel Laut (P) Iswan Sutiswan, mengatakan selain rehabilitasi tempat ibadah, pihaknya pun merenovasi bangunan Posyandu, PAUD, dan MCK. Bahkan, Pangkalan TNI AL Bandung menggelar sunatan masal, pengobatan gratis, dan pengerasan jalan desa.

Daerah yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial ini, tuturnya, di antaranya Desa Cikelet dan Desa Pamalayan di Kecamatan Cikelet, Desa Mancagahar di Kecamatan Pameungpeuk, dan Desa Sagara serta Desa Sancang di Kecamatan Cibalong.

"Kegiatan ini rampung Minggu (4/5) dan kami akan kembali turun untuk mendengar ungkapan masyarakat tentang program ini. Kegiatan diselenggarakan mulai 28 April 2014, selama 7 hari. Kami pun melaksanakan hal serupa di Kabupaten Cianjur, yaitu Desa Cidamar dan Karangwangi," kata Iswan, Sabtu (3/5).

Kegiatan ini, katanya, digelar dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan dan ketahanan masyarakat di sepanjang pesisir pantai selatan Jawa Barat. Hal ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Iswan mengatakan menurunkan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) personil dari Lanal Bandung yang dibantu masyarakat sekitar untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan fisik dan nonfisik pada program tersebut. TNI dan warga bergotong royong melakukan rehabilitasi rumah ibadah, posyandu, madrasah, PAUD, MCK, dan pengerasan jalan.

Iswan berharap bakti sosial ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa pesisir pantai selatan Jawa Barat. Dengan demikian, ketahanan warga di pesisir selatan pun akan terkuatkan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved