Edisi Cetak

Akan Dimuliakan Allah

ADA beberapa keutamaan bulan Rajab berdasarkan hadis Nabi : Hendaklah kamu memuliakan bulan Rajab,

Akan Dimuliakan Allah
Net

ADA beberapa keutamaan bulan Rajab berdasarkan hadis Nabi : Hendaklah kamu memuliakan bulan Rajab, niscaya Allah memuliakan kamu dengan seribu kemuliaan di hari Qiamat. Bulan Rajab bulan Allah, bulan Syaban bulanku, dan bulan Ramadhan bulan umatku.

Kemuliaan Rajab dengan malam Isra’ Mikrajnya, Syaban dengan malam nisfunya dan Ramadhan dengan Lailatul-Qadarnya.

Puasa sehari dalam bulan Rajab mendapat syurga yang tertinggi (Firdaus). Puasa sehari dalam bulan Rajab seumpama puasa empat puluh tahun dan diberi minum air dari surga. Bulan Rajab Syahrullah (bulan Allah), diampunkan dosa orang-orang yang meminta ampun dan bertaubat kepada-Nya.

Puasa dua hari dilipatgandakan pahalanya. Puasa tiga hari pada bulan Rajab, dijadikan parit yang panjang yang menghalangnya ke neraka (panjangnya setahun perjalanan).

Puasa 7 hari pada bulan Rajab, ditutup daripadanya 7 pintu neraka. Puasa 16 hari pada bulan Rajab akan dapat melihat wajah Allah di dalam surga, dan menjadi orang yang pertama menziarahi Allah dalam syurga.

Siapa bersedekah dalam bulan Rajab, seperti bersedekah seribu dinar, dituliskan kepadanya pada setiap helai bulu roma jasadnya seribu kebajikan, diangkat seribu derajat, dihapus seribu kejahatan. (syaiful anwar/berbagai sumber)

Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved