Breaking News:

DMI Terus Upayakan Kemakmuran Masjid

Dewan Masjid Indonesia (DMI) terus melakukan upaya meningkatkan kesejahteraan masjid.

DMI Terus Upayakan Kemakmuran Masjid
net
ilustrasi

SERAMBIUMMAH.COM, JAKARTA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) terus melakukan upaya meningkatkan kesejahteraan masjid. Untuk itu, DMI melakukan safari ke berbagai masjid di Indonesia.

Sekretaris bidang dakwah DMI, Ahmad Yani mengatakan, ada banyak agenda kedepan yang akan dilakukan oleh DMI. “Tujuannya untuk kemakmuran masjid,” ujar Yani, Minggu (11/5/2014).

Yani menambahkan, di bidang dakwah DMI akan menerbitkan buku yang berisi berbagai topik. Misalnya, sistem dakwah dan ayat-ayat al-quran. Hal tersebut, lanjut Yani, supaya bermanfaat bagi para khotib dalam melakukan dakwahnya.

Selain itu, DMI juga melakukan agenda seminar dan workshop di masjid-masid seluruh Indonesia. Seperti yang telah dilaksanakan di Masjid Kampar, Riau yaitu, pelatihan manajemen Masjid untuk pengurus masjid tingkat kecamatan.

Mewujudkan masjid paripurna salah satu upaya yang menjadi garapan DMI. Masjid paripurna tersebut, kata Yani, akan menjadi masjid yang akan menjadi tempat kegiatan segala macam aspek. Masjid paripurna tersebut, kata Yani, untuk sementara akan ada di 12 kecamatan, kabupaten Riau.

Acara pelatihan, seminar, dan workshop, kata Yani, sangat bermanfaat bagi para pengelola masjid. Para pengelola dapat belajar manajemen masjid supaya masjid menjadi lebih hidup. Sehingga, kegiatan tersebut untuk kedepannya akan terus dilakukan.(rol)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved