Edisi Cetak

Hijab Pun Bisa Dikreasikan

KAWASAN Wisata Kuliner (KWK) di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Gang Pengkor, Minggu (11/5) sore tampak ramai.

KAWASAN Wisata Kuliner (KWK) di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Gang Pengkor, Minggu (11/5) sore tampak ramai. Sebanyak 50 orang, dari usia anak hingga dewasa, mengikuti Pemilihan Icon Hijab Story Banjarmasin.

Mereka mengenakan busana muslim plus kreasi hijab yang beragam. Peserta diminta maju satu per satu berperagaan busana kemudian menjelaskan di depan dewan juri apa makna dari hijab dan fungsinya yang sesuai aturan Islam.

Salah satu peserta, Helwi. Warga Kabupaten Tanahbumbu itu menjelaskan makna dan fungsi hijab bagi seorang muslimah. Dewan juri yang terdiri atas pesinetron Kiky Rizky, perwakilan dari Hijab Story pusat dan seorang ustadz pun mendengarkan dan kemudian memberikan penilaian.

Penilaian dilakukan secara terbuka. Masing-masing juri berhak memberikan penilaian dengan cara mengacungkan kertas nilai yang sudah ditulisi angka-angka, sehingga peserta atau kerabatnya bisa menuliskan sendiri total nilainya.

Peserta lainnya, Isti Haryati Karima Gazali, usai tampil mendapatkan nilai langsung dari dewan juri berjumlah 245. Dia senang, apalagi mengikuti lomba ini tanpa persiapan apa pun.

Menurut siswi kelas IX SMPN 2 Banjarmasin ini, motivasinya mengikuti ajang ini ingin memotivasi para muslimah bahwa hijab sebenarnya bisa dikreasikan. Dengan berhijab yang bervariasi modelnya, seorang muslimah bisa tampil cantik dan anggun.

Ketua Pelaksana acara ini, Rasuna Selvia, mengatakan acara ini dalam rangka memeriahkan event butik busana muslimahnya yang baru saja dibukanya, yaitu Hijab Story. Ini adalah gelaran perdana memakai mereka Hijab Story di Banjarmasin.

Para peserta diwajibkan membayar biaya administrasi pendaftaran Rp 200 ribu, sudah bisa mendapatkan pashmina shawel dan dalaman jilbab. Peserta dikelompokkan dalam beberapa kategori, yaitu A dab B.

“Kategoti A khusus berusia 3-11 tahun. Kategori B untuk usia 12-25 tahun. Hadiahnya banyak,” ucapnya.

Untuk kategori A, juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 500 ribu, juara kedua Rp 300 ribu dan juara ketiga Rp 200 ribu. Semuanya dapat hadiah tambahan berupa vocer belanja, kecuali juara favorit yang hanya mendapatkan uang tunai Rp 500 ribu.

Untuk kategori B, juara pertama mendapatkan uang tunai Rp 1 juta dan vocer belanja Rp 500 ribu. Juara kedua dapat uang tunai Rp 750 ribu plus vocer belanja Rp 250 ribu. Juara ketiga mendapatkan uang Rp 500 ribu plus vocer belanja Rp 250 ribu. Terakhir adalah juara The Best Costume mendapatkan vocer belanja senilai Rp 250 ribu. (yayu fathilal-yamani ramlan)

Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved