Edisi Cetak

Kuliner ‘Kompeni’ nan Lezat

NAMA menu yang satu ini memang unik dan menggelitik. Kompeni, pasti mengingatkan kita akan masa penjajah kolonial Belanda.

Kuliner ‘Kompeni’ nan Lezat
NET

NAMA menu yang satu ini memang unik dan menggelitik. Kompeni, pasti mengingatkan kita akan masa penjajah kolonial Belanda. Untuk yang satu ini kita memang akan ‘dijajah’ namun untuk lidah. Roti Kompeni, begitu nama kuliner ini. Pasti akan ‘membelenggu’ penikmatnya.

Di Banjarmasin bila Anda datang ke Gerobak Cokelat maka menu yang satu ini bisa ditemui. Renyah rotinya, berselimut cokelat dan parutan keju lezat.

Menu Roti Kompeni ini memang berbeda dibanding menu lainnya. Tidak hanya penampilan yang unik berbentuk bunga, rasanya pun mampu menggoyang lidah. Apalagi dipadukan dengan suasana nyaman dan santai.

“Memang roti kompeni menjadi salah menu khas di Gerobak Cokelat,” kata Paul, pemilik resto di Jl Sultan Adam ini.

Untuk diketahui, menu ini bahan dasarnya  pada umumnya roti. Namun, memiliki tekstur yang renyah dari hasil proses pemanggangan. Sensasi rasa yang diberikan bertambah dari lelehan cokelat asli dengan rasa tidak terlalu pahit dan manis.

Lebih lezat lagi, di atasnya ditaburi parutan keju yang semakin menambah perpaduan rasa yang sukar diungkapkan.

Selain kelezatan yang diperoleh saat menikmati menu ini, juga akan mendapat ketenangan. Seperti yang sudah banyak diketahui, cokelat mampu membangkitkan kembali mood baik yang sempat hilang. Menikmati menu ini sebaiknya disantap selagi hangat, supaya lelehan cokelatnya lebih terasa.

Untuk menikmati kelezatannya, konsumen dapat datang langsung mulai pukul 11.00 hingga 24.00 Wita. Dijamin bisa bikin perut kenyang dan lidah bergoyang.

Roti Kompeni tampaknya inovasi baru dari pancake dan crepes. Karena, Roti Kompeni merupakan roti yang diberikan isi dan topping bervariasi, seperti cokelat, keju, blueberry sampai sosis.

Roti Kompeni, semakin menarik karena berhasil memadukan western-taste dari isi dan topping yang ditawarkan, dengan pengolahan yang sangat Indonesia sekali.

Roti Kompeni tidak hadir dengan cara diberi isi atau hanya dibakar, tapi memanfaatkan kultur orang Indonesia yang suka gorengan. Roti Kompeni, merupakan roti goreng yang diberikan isi dan topping yang bervariasi, mulai rasa manis sampai dengan asin.

Bagi yang pertama kali mencicipi Roti Kompeni, mungkin  terheran-heran. Bisa jadi bingung menikmati roti yang digoreng dan diberi isi cokelat dengan taburan keju yang melimpah. Enak kah rasanya?

Nikmat sudah pasti. Kulit rotinya krispi, renyah dan “kriuk” saat digigit. Rotinya yang manis dan lembut saat digigit semakin manis ditambah selai cokelat di dalamnya. Manis ini makin ‘serasi’ berpadu rasa gurih di bagian luar dengan taburan keju. Walau digoreng, Roti Kompeni juga tidak berminyak dan tidak menyerap minyak.

Sebaiknya Anda mencobanya langsung makan di tempat. Begitu baru selesai digoreng dan langsung disajikan di hadapan Anda. Dimakan selagi hangat memang waktu yang paling tepat untuk menikmati Roti Kompeni. (m risman noor-erna djedi)

Editor: Sudi
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved