Breaking News:

Tiga Masjid Unik Ini Memiliki Desain Multikultural

Banyak sekali masjid di dunia yang masih mempertahankan arsitektur peradaban asli suku bangsa setempat.

Editor: Edinayanti
Tiga Masjid Unik Ini Memiliki Desain Multikultural
net
masjid larabanga

SERAMBIUMMAH.COM - Banyak sekali masjid di dunia yang masih mempertahankan arsitektur peradaban asli suku bangsa setempat. Hal ini disebabkan bangunan tersebut sudah ada sejak zaman awal di mana masuk dan berkembangnya agama Islam pertama kali pada daerah tersebut.

Ada juga masjid yang di bangun dengan konsep tertentu dan dijadikan landmark suatu daerah atau negara.

1. Masjid Assyafaah Singapore

Masjid ini di bangun dengan desain arsitektur modern yang di rancang oleh “Forum Architechs Singapore”. Masjid yang sekaligus merupakan kantor dewan agama Islam Singapura atau majelis ulama Singapura ini, dibangun tanpa kubah atau dome.

Masjid yang dapat menampung jamaah sebanyak 4000 orang ini, di bangun dengan konsep “keharmonisan dan toleransi” dalam keberagaman kehidupan sosial, suku bangsa, sehingga diaktualisasikanlah pada fisik bangunan masjid yang terkesan tanpa memihak kepada arsitektur peradaban salah satu suku bangsa atau etnis manapun bahkan pada paradaban agama manapun.

2. Masjid Larabanga

Masjid yang terletak di Larabanga, Ghana ini terbilang masjid dengan desain yang lain dari yang lain dan juga termasuk masjid Larabanga adalah masjid tertua di negara itu. Masjid larabanga diperkirakan dibangun pada tahun 1421.

3. Masjid Shah Faisal

Masjid Shah Faisal dibangun pada tahun 1975 oleh donator dari pemerintahan arab saudi, king faisal bin abdul aziz.

Masjid Shah-Faisal adalah masjid nasional di islamabad, pakistan dan merupakan salah satu masjid terbesar di dunia yang mampu menampung jamaah sebanyak 300.000 orang.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved