Breaking News:

“Mahligai Minang” Masjid Raya Minangkabau

Selain Jam Gadang yang berada di kota Bukittinggi, pemerintah provinsi Sumatra Barat mengusung land mark baru yang bernama

Editor: Edinayanti
“Mahligai Minang” Masjid Raya Minangkabau
net
mahligai minang

SERAMBIUMMAH.COM - Selain Jam Gadang yang berada di kota Bukittinggi, pemerintah provinsi Sumatra Barat mengusung land mark baru yang bernama “Mahligai Minang” yang merupakan hasil karya arsitektur pemenang sayembara yang diikuti 323 arsitek dari sejumlah negara.

Mahligai minang bukan semata-mata sebuah masjid, tetapi sebuah identitas yang akan menjadi pusat peradaban, di mana salah satu bangunan utamanya adalah bangunan masjid.

Di situlah perpaduan antara islam dan minangkabau, dengan melengkapi bangunan atau ruangan antara lain ruangan atau bangunan lembaga pendidikan seperti perpustakaan, tempat rekreasi keluarga sakinah, ruang serba guna yang menampung 3.000 orang yang bisa digunakan untuk seminar, pertunjukan kesenian, dan sebagainya.

Masjid merupakan bangunan utama mahligai minang yang mengambil dan mengaktulisasikan kembali seni dan arsitektur bangunan “minangkabau pada masa peradaban kebudayaan awal”.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved