Edisi Cetak

Serambi Ummah Edisi 750

KEKERASAN yang menimpa anak-anak dan remaja, kini kian terkuak. Bahkan makin memprihatinkan.

Serambi Ummah Edisi 750
Cover Serambi Ummah No 750

Assalamualaikum wr wb

KEKERASAN yang menimpa anak-anak dan remaja, kini kian terkuak. Bahkan makin memprihatinkan. Di lingkungan sekolah, yang seharusnya aman bagi anak-anak dan remaja, ternyata tidak menjamin. Sejumlah pihak menduga, media televisi, satu pemicu munculnya tindak kekerasan tersebut.

Sepanjang 2013 sampai April 2014, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menerima sebanyak 1.600-an pengaduan masyarakat terhadap program sinetron dan FTV, yang dianggap meresahkan dan membahayakan pertumbuhan fisik dan mental anak serta memengaruhi perilaku kekerasan terhadap anak.

Namun, tingginya angka pengaduan masyarakat tak membawa dampak terhadap program yang ditayangkan di televisi. Aksi kekerasan, KDRT, eksploitasi anak, malah menjadi jualan utama sejumlah sinetron dan FTV.

Selain liputan utama Serambi UmmaH yang menyoroti program televisi yang masih mengangkat kekerasan dan membahayakan pertumbuhan anak, kami juga mengulas masih maraknya aksi ngelem yang lagi-lagi dilakukan anak jalanan (anjal) pada Rubrik Dalil.

Aksi para anjal ini semakin meresahkan dan sering dilakukan secara terang-terangan. Harus ada tindakan tegas dan upaya pencegahan dari instansi terkait agar aksi ngelem ini tidak menyebar luas ke kalangan anak sekolah.

Menyantap jagung bakar yang hangat dan gurih di malah hari ternyata bisa menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Target marketnya pun tanpa pandang bulu, baik tua maupun muda, kaya atau miskin, semua menjadi sasaran market karena harganya yang relatif murah. Penasaran, ikuti ulasan di rubrik Muamalat.

Bagi penyuka fashion, jangan lewatkan ulasan tentang jilbab model jumbo yang biasa disebut khimar belakangan kian diminati di rubrik Muslimah. Selain tak menonjolkan bentuk tubuh pemakainya dan cocok jadi koleksi gamis modern, busana ini bisa dikenakan di segala suasana.

Selain berbagai pembahasan di atas, masih banyak materi lain yang dibahas pada edisi ini. Diharapkan, kehadiran Serambi UmmaH kali ini mampu membuka wawasan kita mengenai Islam.

Wassalamualaikum wr wb

Editor: Dheny
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved