Departemen Kesehatan Saudi Umumkan Penurunan Wabah Virus Corona

Untuk hari kedua secara berturut-turut Departemen Kesehatan Arab Saudi mengumumkan tidak adanya kasus baru terjangkit

Departemen Kesehatan Saudi Umumkan Penurunan Wabah Virus Corona
medicmagic.net
Koronavirus MERS

SERAMBIUMMAH.COM - Untuk hari kedua secara berturut-turut Departemen Kesehatan Arab Saudi mengumumkan tidak adanya kasus baru terjangkit ataupun meninggal akibat virus Mers Corona, dalam pengumuman resmi Rabu (11/06) malam.

Tercatat ini adalah pertama kalinya selama lebih dari dua bulan tidak ada kasus baru ataupun meninggal aibat Corona lebih dari 48 jam.

Dalam keterangan di situs resmi milik Departemen Kesehatan Aran Saudi hari Rabu kemarin” tidak ada kasus baru tertular atau meninggal akibat Mers Corona selama 24 jam terakhir (dari 12 siang kemarin sampai 12 siang). Sementara itu 3 orang dinyatakan pulih setelah terserang virus tersebut.”

Depkes Saudi mengklaim hal ini sebagai indikasi penurunan penyebaran virus, terutama mendekati musim Umrah di bulan Ramadhan.

Sejak kemunculan virus Corona bulan September 2012 lalu sebanyak 700 orang terinfeksi virus dan 287 orang meninggal dunia. Dari jumlah tersebut 364 orang pulih dari virus dan sebanyak 49 masih dalam perawatan intensif. (Rassd/Ram)

Tags
Virus MERS
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved