Suami Punya Sahabat Wanita, Pantaskah?

Persahabatan lintas gender memang lebih kompleks ketimbang persahabatan sesama jenis. Keadaan menjadi lebih sulit

Suami Punya Sahabat Wanita, Pantaskah?
kompas.com
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM  - Persahabatan lintas gender memang lebih kompleks ketimbang persahabatan sesama jenis. Keadaan menjadi lebih sulit apabila salah satu atau keduanya sudah memiliki pasangan.

Jika Anda single, bersahabat dengan lawan jenis tentu bukan masalah. Bagaimana jika Anda sudah menikah? Tentu ada batasan-batasan yang harus Anda jadikan pegangan supaya tidak terjadi hal-hal yang merugikan pasangan.

Tapi, bila sebaliknya, bagaimana jika justru suami yang punya sahabat dekat wanita? Ini tips untuk para istri.

Sembunyikan Cemburu
Sebaiknya jangan menunjukkan kecemburuan berlebih di hadapan sahabat pasangan Anda. Cemburu, apalagi berlebih, hanya menunjukkan bahwa Anda merasa tidak nyaman dan aman di depan sahabat suami Anda. Terpenting, Anda dan pasangan memiliki komitmen untuk saling percaya dan jujur.

Minta Bertemu
Tak ada salahnya Anda minta bertemu dengan sahabat wanita suami Anda. Ini merupakan satu-satunya cara untuk “masuk” ke dalam persahabatan mereka. Dengan bertatap muka dan berinteraksi, Anda akan tahu seberapa jauh mereka bersahabat, bagaimana pandangan mata mereka satu sama lain, bagaimana gestur tubuh mereka, dan sebagainya. Tetapi ingat, jangan tunjukkan perasaan cemburu. Tujuan Anda hanyalah melihat sejauh mana persahabatan di antara mereka.

Sikap Bersahabat
Berusahalan untuk selalu bersikap baik terhadap sahabat dekat pasangan. Jika memungkinkan, Anda juga bisa ikut bersahabat dengan wanita itu, kok. Ini lumrah terjadi dan akan membuat semua pihak lebih nyaman.

Telusuri Jejaknya
Sebelum memutuskan bahwa sahabat pasangan adalah ancaman untuk hubungan Anda, ada baiknya lihat sejarah hubungan mereka. Tanyakan pada suami, seberapa lama mereka bersahabat dan seberapa jauh hubungan persahabatan terjalin. Tak perlu menggunakan nada menyelidik, ucapkan saja saat santai dan suasana hati Anda berdua sedang bagus.

Ambil Langkah
Jika Sang Sahabat terlihat mulai mendominasi waktu suami sehingga Anda merasa mulai diabaikan, mungkin Anda dan suami bisa membantu mencarikannya pasangan.

Nah, itu tadi trik buat istri yang si suami punya sahabat dekat wanita. Jangan salah, bisa jadi selama ini suami juga risih dengan sikap ketergantungan yang dilakukan sahabatnya. Jika Anda dan pasangan sepakat, tak ada salahnya mencoba menjadi mak comblang alias mencarikan pasangan yang tepat untuk sang sahabat. Bukannya akan lebih menyenangkan, jika suatu hari bisa double date ? 

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved