Breaking News:

Masjid Baiturrahman Aceh Segera `Disulap` Jadi Masjid Nabawi

Pemerintah Provinsi Aceh berencana memperluas infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman. Dengan perluasan itu diharapkan

Editor: Edinayanti
SERAMBI/M ANSHAR
Turis dari kapal pesiar MV Clipper Odyssey mengenakan pakaian khusus saat memasuki kompleks Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh 

SERAMBIUMMAH.COM - Pemerintah Provinsi Aceh berencana memperluas  infrastruktur Masjid Raya Baiturrahman. Dengan perluasan itu diharapkan jamaah semakin nyaman beribadah di masjid legendaris ini. Selain itu, perluasan ini juga akan menjadikan masjid di Banda Aceh ini sebagai ikon internasional.

"Pemerintah Aceh merencanakan perluasan infrastruktur Baiturrahman bernuansa Masjid Nabawi di Madinah. Salah satunya penambahan payung raksasa di pekarangan berukuran 15 dan 25 meter," kata Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Pemprov Aceh akan melengkapi Masjid Baiturrahman dengan basement untuk tempat wudu dan area parkir. Selain itu juga tempat minum di beberapa sudut masjid.

Untuk jangka panjang, pekarangan masjid juga akan diperluas hingga ke bantaran Sungai Aceh. Di sungai itu juga akan dibangun dermaga, sehingga masyarakat bisa datang ke masjid ini melalui sungai itu dengan kapal yang akan disiapkan.

Zaini menambahkan, untuk mewujudkan rencana ini dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Diperkirakan penambahan infrastruksut itu akan menghabiskan biaya Rp 1,1 triliun. “Harapan kita semoga keinginan itu mendapat dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat Aceh,” bebernya..

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved