Breaking News:

Masjid ini Awal Perkembangan Islam di Papua Nugini

Meski mayoritas penduduknya non muslim, tetapi Papua Nugini juga memiliki sebuah masjid yang menjadi simbol muslim

Editor: Edinayanti
masjid port moresby. ©wordpress.com
masjid port moresby 

SERAMBIUMMAH.COM - Meski mayoritas penduduknya non muslim, tetapi Papua Nugini juga memiliki sebuah masjid yang menjadi simbol muslim di timur Indonesia itu. Masjid yang dibangun oleh Muslim Indonesia itu bernama Port Moresby Central Muslim.

Ide pembangunan masjid ini, disebabkan semakin melonjaknya warga asing muslim yang bekerja di Papua Nugini. Masjid yang berlokasi di luar komplek KBRI Papua Nugini ini, semula hanya menampung umat Islam sebanyak 50 orang.

"Apalagi saat menggelar salat Jumat dan hari raya Idul Fitri, terpaksa dipindahkan ke halaman kantor KBRI," seperti dikutip merdeka.com dari buku masjid-masjid paling menakjubkan dan berpengaruh di dunia, Rabu (2/7).

Dalam buku itu dicatat, bahwa pembangunan masjid ini membawa dampak yang baik bagi perkembangan muslim di Papua Nugini. Terbukti, sejak di resmikan pada 2001 hingga 2013 umat Islam di tanah Papua Nugini semakin meningkat.

"Masjid ini memiliki pengaruh terhadap perkembangan Islam. Terbukti ada sekitar 200 orang warga Papua Nugini yang masuk agama Islam sejak berdirinya Masjid Port Moresby Central Muslim ini," tulis buku masjid-masjid paling menakjubkan dan berpengaruh di dunia.

Berita Populer
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved