Rasulullah SAW Buka Puasa dengan Air Dingin & Madu

Rasulullah SAW menyarankan untuk menjaga kesehatan selama Ramadan banyaklah meminum air.

Rasulullah SAW Buka Puasa dengan Air Dingin & Madu
merdeka.com
madu 

SERAMBIUMMAH.COM - Rasulullah SAW menyarankan untuk menjaga kesehatan selama Ramadan banyaklah meminum air. Bukan hanya itu, Rasulullah SAW juga memberikan tips agar dirinya selalu sehat selama menjalankan puasa.

Dalam buku pintar kedokteran Nabi, karya Ibnu Qayyim al-jauziyah dijelaskan, untuk menjaga kesehatan selama Ramadan Rasulullah SAW meminum air dingin yang dicampur dengan madu. Rasa manis alami yang terdapat di madu diyakini memiliki khasiat lebih dari bahan pemanis lainnya.

"Jika minuman itu manis dan dingin. Tubuh akan bergairah dan akan memperoleh manfaat, gizi yang baik, dan akan cepat mencerna dan mengirim minuman tersebut ke organ tubuh lainnya," tulis Ibnu Qayyim dalam bukunya Hal-294, dikutip merdeka.com, Rabu (2/7).

Buku ini juga menjelaskan khasiat lain madu, seperti dapat menghilangkan lendir, membersihkan kotoran pada perut, dan memanaskan tubuh agar stabil. Bukan cuma itu, madu juga dapat menghilangkan penyumbatan-penyumbatan dalam tubuh, memperbaiki ginjal, lever, dan kandung kencing.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved