Lakukan Ini Kala Pasangan Sedang Dirundung Masalah

Mungkin dalam suatu waktu kita mendapati pasangan yang biasanya ceria dan bersikap hangat kepada kita

Lakukan Ini Kala Pasangan Sedang Dirundung Masalah
net
ilustrasi

SERAMBIUMMAH.COM - Mungkin dalam suatu waktu kita mendapati pasangan yang biasanya ceria dan bersikap hangat kepada kita, tiba-tiba menjadi pendiam karena dia sedang mendapat masalah yang menyita pikirannya.

Hal tersebut tak pelak membuat kita bingung harus melakukan apa untuk mengembalikan keadaannya seperti semula. Akan tetapi sebagai pasangan, paling tidak kita harus membantunya untuk mencoba keluar dari masalah tersebut.

1. Jangan Menjauh

Ketika kita menyadari bahwa pasangan kita menjadi pendiam, sebaiknya jangan malah menjauh darinya.Adalah tugas kita untuk menanyakan apakah yang membuat dia menjadi pendiam dan lebih banyak merenung.

Akan tetapi jangan terlalu memaksa jika ia belum mau menceritakan masalahnya ketika pertama kali kita bertanya. Bersabarlah dan menunggu waktu yang tepat untuk kembali menanyakannya. Karena memang ketika sedang ada masalah, pria butuh waktu sejenak untuk sendiri dan berpikir, walaupun nantinya dia akan membutuhkan kehangatan kita dan menceritakan masalahnya.

2. Menjadi Penenang

Pria adalah makhluk dengan temperamen yang tidak stabil, apalagi jika sedang dalam masalah, maka ia akan mudah sekali naik darah. Sebaiknya kita menjadi penenang baginya ketika dia sudah terlanjur ‘meledak’.

Lebih baik lagi jika kita mengerti tanda-tanda ketika dia sedang dalam keadaan akan mengeluarkan emosinya. Hal tersebut akan mempermudah kita untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat dia emosi.

3. Tunjukkan Kesetiaan

Ketika pasangan kita sedang dalam masalah, kesetiaan kita sebenarnya sedang diuji. Perhatian kita terhadap proses penyelesaian masalahnya adalah salah satu tanda kesetiaan kita kepadanya.

Perhatian tersebut dapat ditunjukkan dengan menanyakan bagaimana keberlanjutan masalah tersebut, namun kita tidak bisa terlalu sering menanyakannya karena itu malah akan terlalu mengganggunya.

Sebaiknya menanyakan hal tersebut ketika kita dan pasangan sedang duduk santai minum teh berdua, hal menenangkan tersebut tidak akan membangkitkan emosi pasangan kita.

Sesungguhnya, hal sekecil apapun yang kita lakukan kepada pasangan ketika dia sedang dirundung masalah, hal tersebut sangat berharga untuk pasangan kita untuk menjadi motivasi agar segera menyelesaikan masalahnya. (prc)

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved