Zaskia Mecca Rambah Bisnis Mukena

Tampil dengan gaya personal mewakili karakter dirinya menjadi ciri khas aktris Zaskia Adya Mecca dalam berpenampilan.

Zaskia Mecca Rambah Bisnis Mukena
kompas.com
Zaskia Adya Mecca 

SERAMBIUMMAH.COM - Tampil dengan gaya personal mewakili karakter dirinya menjadi ciri khas aktris Zaskia Adya Mecca dalam berpenampilan. Tak hanya mengenakan busana muslim atau memilih kerudung yang mewakili kepribadiannya, bagi ibu dua anak ini, memilih mukena juga tak sembarangan baginya.

Bagi muslimah apalagi perempuan berhijab, mukena semestinya selalu ada di dalam tas, di bawa ke mana saja. Mukena tak hanya harus selalu tersedia di tas, tapi juga memberikan kenyamanan saat dipakai dan memberikan gaya penampilan mewakili kepribadian.

"Mukena harus jadi item personal style, jadi fashion statement," katanya.

Lantaran mukena adalah fashion statement, mencari mukena yang mewakili karakternya tak mudah bagi Zaskia. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini menyukai gaya simpel dan tak terlalu feminin. Untuk mukena, Zaskia mengaku suka warna hitam polos dan tak mudah menemukannya.

"Kalau pun ada warna hitam, tapi ada motifnya,"tuturnya.

Kesulitan mencari mukena yang bisa mewakili karakternya, Zaskia pun bekerjasama dengan pembuat mukena, yang tak lain adalah teman dekatnya, untuk menjual mukena di Meccanism.

Meccanism pun mulai memproduksi mukena aneka motif untuk bagian atasan, dan warna polos untuk bawahan berbahan katun yang nyaman dipakai. Motif mukena Meccanism tak seperti kebanyakan mukena di pasaran. Kalau mukena di pasaran lebih banyak menggunakan bordir atau berbahan parasut, mukena khas Meccanism ini cenderung bergaya urban. Mulai motif garis dengan warna tak umum antara lain hitam atau biru gelap, juga motif lainnya yang tak biasa dengan warna cerah.

Meski awalnya mukena ini dibuat untuk memenuhi selera pribadi, rupanya mukena Meccanism digemari pelanggan setia toko busana muslim milik Zaskia ini.

"Mukena menjadi signature Meccanism selain jilbab,"katanya.

Motif mukena apa yang menjadi favorit pelanggannya? Zaskia mengaku sulit menjawabnya. Pasalnya, setiap kali motif baru hadir, biasanya diproduksi seminggu sekali, mukena Meccanism laris manis. Untuk memberikan gaya personal, satu motif mukena Meccanism ini juga hanya diproduksi 70 buah.

Saking antusias dengan ragam motif mukena yang dipilihnya, Zaskia mengaku mengoleksi barang dagangannya ini.

"Ada 20 motif mukena yang saya koleksi sendiri. Ada yang saya simpan di lokasi syuting, saya bawa di tas, disimpan di rumah, disumbangkan ke musala yang tidak ada mukenanya atau mukenanya kotor," akunya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved