Breaking News:

Pengeras Suara Masjidil Haram Terdengar Hingga 9 Km

Tak ayal suara dari Makkah dapat terdengar hingga lokasi yang berjarak hingga sembilan kilometer.

Pengeras Suara Masjidil Haram Terdengar Hingga 9 Km
net
Masjidil Haram

SERAMBIUMMAH.COM, JEDDAH - Tak ayal suara dari Makkah dapat terdengar hingga lokasi yang berjarak hingga sembilan kilometer. Suara ini terdengar karena otoritas Makkah telah memasang ribuan pengeras suara di seluruh titik Masjidl Haram.

Seperti yang dilansir Arab News, Minggu (13/7/2014), sekitar empat ribu pengeras suara ada di seluruh Masjidil Haram. Pihak otoritas Makkah akan memastikan kualitas suara tersebut dapat terdengar dengan baik sepanjang Ramadhan dan musim haji mendatang.

"Pengeras suara juga telah dikerahkan di koridor maupun di outdoor," ujar Faras Al-Saadi, direktur operasional di Masjidil Haram, Sabtu (12/7/2014) kepada Arab News.

Optimalisasi pengeras suara ini dilakukan karena pada masa Ramadhan ini ratusan ribu jamaah telah memadati kota Makkah untuk melakukan ritual ibadahnya. Al-Saadi mengatakan, selama Ramadhan ini pihaknya telah memasang 656 pengeras suara di dalam koridor timur Masjidil haram dan di ruang tambahan untuk membantu ribuan jamaah mendengar.

Ribuan pengeras suara yang digunakan telah ditetapkan oleh Komite Teknis. Al-Saadi mengatakan pihaknya telah memilih teknologi dan model yang canggih serta kualitas suara yang paling efektif dan terbaik didunia.

"Berkat kualitas pengeras suara yang terbaik maka doa-doa akan terdengar hingga sembilan ribu meter jauhnya. Tepatnya dari jalan Gaza sampai jalan Ibrahim Khalil," jelasnya. (rol)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved