Ada 30 Juta Pemudik Tahun Ini

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono saat meninjau kesiapan pelabuhan Ketapang Banyuwangi mengungkapkan

Ada 30 Juta Pemudik Tahun Ini
Warta Kota/angga bhagya nugraha
Calon pemudik melihat papan pengumuman ketersediaan tiket mudik tambahan lebaran 2014 di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (15/52014). PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mulai menjual tiket kereta tambahan Lebaran secara online. Tiket yang dijual untuk keberangkatan H-7 hingga H+7 Lebaran atau 21 Juli-5 Agustus 2014 langsung bisa dicetak. 

SERAMBIUMMAH.COM - Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono saat meninjau kesiapan pelabuhan Ketapang Banyuwangi mengungkapkan, pada lebaran 1435 Hijriah diperkirakan warga yang akan melakukan perjalanan mudik mencapai 30 juta orang.

"Dari data yang kami dapatkan pemudik yang mengalami peningkatan terbesar adalah yang menggunakan pesawat yaitu mencapai 11,5 persen dibandingkan tahun lalu dengan total pengguna diprediksi sekitar 5 juta orang," kata Bambang.

Sementara itu, penumpang yang menggunakan bus hanya naik satu persen dibandingkan tahun lalu. "Pengguna kereta api 4,5 juta dengan kenaikan tiga persen. Kenaikan yang sama dengan penumpang kapal laut dengan jumlah penumpang tiga persen," kata Bambang.

Demi melayani 30 juta pemudik tersebut, menurut Bambang, telah disediakan 174 kapal ferry, 1.200 kapal pelayaran, 1.300 armada pesawat, 325 rangkaian kereta api dan 43 ribu bus. "Semuanya dipastikan bisa melayani pemudik untuk tahun ini," kata dia.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved