Breaking News:

Jadi Tempat Wisata Religi

Sejak tahun 2002, masjid ini ditunjuk sebagai objek wisata religius serta benda cagar budaya di Yogyakarta.

net
Masjid Syuhada Kotagede Yogyakarta 

SERAMBIUMMAH.COM,YOGYAKARTA - Sejak tahun 2002, masjid ini ditunjuk sebagai objek wisata religius serta benda cagar budaya di Yogyakarta. Selain itu saat ini masjid Syuhada memiliki institusi pendidikan formal mulai dari TK, SD, SMP, dan perguran tinggi.

Masjid Syuhada juga memiliki beberapa lembaga non formal di bidang pendidikan, seperti lembaga pendidikan al-quran masjid syuhada, pendidikan anak masjid syuhada, pendidikan kader masjid syuhada lembaga pembinaan keluarga sakinah dan bantuan hukum.

“Kami memiliki lembaga amil zakat dan sodakoh, dan BMT untuk membantu umat dalam mengembangkan perekonomian,” kata Muhammad Ansori, Direktur Eksekutif Yayasan Asrama dan Masjid Syuhada

Dalam menyemarakan bulan Ramadan, pihak panitia Ramadan masjid Syuhada mengadakan beragam kegiatan. Untuk tahun ini, masjid Syuhada menggandeng 10 asrama mahasiswa dari berbagai daerah untuk menggelar acara “Ramadan Budaya Islam Nusantara”.

“Setiap sore kami menampilkan kesenian dari berbagai daerah. Kemudain dilanjutkan dengan buka bersama dengann menu daerah yang pada hari itu tampil. Sambutan untuk acara ini sangat bagus, semoga tahun depan kami bisa mengadakan acara serupa,” terang Muhammad Ansori

Selain itu, selama Ramadan masjid Syuhada mengadakan berbagai macam pelatihan tiap harinya.

Mulai dari pelatihan fotografi, kuliah pranikah, kuliah pearawatan jenazah, hingga pelatihan kewartawanan.

Berita Populer
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved