Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak

Pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa mulai berdatangan memadati Pelabuhan Merak, Banten, untuk diseberangkan

Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Merak
ANTARA FOTO/Kristian Ali
ilustrasi Ratusan wisatawan dari atas kapal fery menyaksikan pemandangan Gunung Anak Krakatau (Gak) di Selat Sunda. 

SERAMBIUMMAH.COM - Pemudik dari berbagai daerah di Pulau Jawa mulai berdatangan memadati Pelabuhan Merak, Banten, untuk diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Dari pantauan Antara, ribuan pemudik pejalan kaki dan pengguna kendaraan pribadi sejak Sabtu malam hingga Minggu dinihari mulai berdatangan hingga terjadi penumpukan angkutan di kantong parkir dan lima dermaga. Selain itu juga pemudik memadati di loket-loket Pelabuhan Merak. Mereka para pemudik masih tetap berangkat malam hari, sehingga terjadi antrian panjang karena mereka datang secara bersamaan.

Meskipun peringatan imbauan sebaiknya pemudik yang hendak menuju Pulau Sumatera berangkat siang hari untuk mengatasi antrean tersebut.

"Kami lebih baik memilih perjalanan mudik pada malam hari karena cuaca dingin itu," kata Sudaryanto, seorang pemudik bertujuan Kotabumi, Lampung Utara di Pelabuhan Merak,Minggu.

Ia mengaku dirinya bersama anggota keluarganya naik angkutan umum dari Terminal Rambutan Jakarta pukul 01.00 WIB dan tiba di Pelabuhan Merak pukul 03.30 WIB. Selama perjalanan menuju Pelabuhan Merak berjalan lancar dan tanpa antrean di Tol Merak-Jakarta.

Editor: Edinayanti
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved