Yuk, Beri Motivasi pada Anak untuk Kerjakan PR

Membantu anak dalam mengerjakan Pekerja Rumah (PR) dari sekolahnya, orang tua sebaiknya perlu cara agar anak bisa dengan

Yuk, Beri Motivasi pada Anak untuk Kerjakan PR
net
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Membantu anak dalam mengerjakan Pekerja Rumah (PR) dari sekolahnya, orang tua sebaiknya perlu cara agar anak bisa dengan sadar untuk mengerjakanya secara mandiri.

PR atau tugas sekolah yang diberikan oleh guru mereka, sebaiknya orang tua perlu mengetahui tingkat kesulitan anak dalam mengerjakan. Tingkat kesulitan ini terlihat dari level/tingkatan kelas.

Anak yang masih dalam usia 5-7 tahun biasanya, masih dalam tingkat kelas baru. Di mana PR masih sangat baru untuk usia mereka. Biasanya anak dalam usia tersebut pemikiran masih belum terlalu fokus.

Untuk itu dalam usia 5-7 tahun anak tersebut harus penuh dengan pengawasan dan bimbingan orang tuanya. Karena orang tua bertugas untuk memotivasi anak.

Anak yang berada pada usia 8-12 yang dimana mereka sudah memasuki tingkat dasar dalam pendidikannya dan kesulitan sudah sangat terlihat dalam mengerjakan PR.

Orang tua bagi anaknya yang berkisar antar 8-12 dianjurkan untuk bisa mengatur pola berpikir mereka secara fokus dan mandiri. Biarkan mereka mengerjakan PR-nya terlebih dahulu sebisa mereka, maka tugas orang tua mengkoreksi dan membantu kesulitan yang dihadapinya.

Memberikan motivasi dan pemahaman anak dalam mengerjakan PR mereka maka, nantinya anak tersebut dengan sendirinya akan mengerjakan tugasnya secara mandiri.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved