Gaya Hartawan Arab Pamer Mobil Supermewah di London

Lebaran memang telah lewat, namun momen menjelang hari kemenangan umat muslim dunia ini takkan pernah dilupakan masyarakat London

Gaya Hartawan Arab Pamer Mobil Supermewah di London
Http://www.arabianbusiness.com
Mobil-mobil mewah para hartawan Timur Tengah ini sengaja didatangkan dari negaranya dan masih menggunakan plat berhuruf Arab. 

SERAMBIUMMAH.COM - Lebaran memang telah lewat, namun momen menjelang hari kemenangan umat muslim dunia ini takkan pernah dilupakan masyarakat London, Inggris. Bagaimana tidak, jelang Lebaran sejumlah supercar nan-mahal milik hartawan Inggris berseliweran di jalanan Inggris.

Mobil-mobil berharga miliaran itu kebanyakan milik orang-orang kaya asal Timur Tengah, yang tengah berbelanja menyambut perayaan Lebaran. Tak tanggung-tanggung, supercar macam Bugatti Veyron Grand Sport, Porsche, Ferrari, Lamborghini Aventador menjadi tontonan sehari-hari warga London.

Mobil-mobil itu sering terlihat di jalan-jalan sekitar department store Harrods, Mayfair dan hotel bintang lima seperti The Dorchester. Kebanyakan mobil-mobil mewah itu diterbangkan dari negara-negara masing-masing ke Inggris pada musim panas.

Fenomena tahunan ini pun memancing pemburu foto mobil mewah di Inggris untuk sekadar mengambil gambar. Para tukang foto mobil mewah yang biasa disebut 'Carparrazzi' ini bertindak bak paparazzi yang mengejar foto selebriti.

Beberapa yang menjadi incaran Carparrazzi adalah Bugatti Veron yang berplat nomor Arab Saudi ,yang terlihat parkir di London akhir tahun lalu. Mobil itu memiliki kecepatan hingga 431 kilometer per jam dengan harga mencapai US$ 3,4 juta.

Kendaraan mewah lain yang jadi incaran adalah KTM X-Bow yang berplat nomor Kuwait. Mobil ini terlihat sedang parkir di luar Jumeirah Carlton Tower.

Salah seorang Carparrazzi, Jamie, seperti dikutip Dream dari laman Arabianbusiness, Minggu, 10 Agustus 2014, mengatakan dirinya sering nongkrong di luar kompleks hotel Park Tower Knightsbridge saat sore hari. Menurutnya, saat itu biasanya orang-orang Arab kaya sering parkir mobil mewahnya.

Jamie mengaku punya trik sendiri agar bisa sepuasnya mengambil gambar mobil-mobil mewah tersebut. Dia mengandalkan kalendar Islam karena di saat-saat tertentu, terutama setelah Ramadhan dan Idul Fitri, pengusaha Muslim asal Timur Tengah dan keluarganya sering berlibur ke Inggris.

Salah satu favorit Jamie adalah Koenigsegg Agera yang memiliki banderol US$ 1,5 juta. Namun kini harga supercar buatan Swedia itu meroket hingga mencapai US$ 4 juta.

Salah satu pemilik mobil mewah Bentley adalah seorang pemuda asal Dubai. Mohammed, 34 tahun, sengaja membawa Bentley kesayangannya putar-putar London, khususnya di jalan-jalan sekitar Harrods. Dia adalah salah satu dari ribuan wisatawan Teluk yang memanfaatkan liburan Ramadhan di Inggris yang sering disebut sebagai Ramadhan Rush.

Tidak seperti pemilik mobil mewah lainnya, Mohammed tidak mendatangkan mobil Bentley-nya dari Dubai. Dia memang menyimpan mobilnya itu di garasi di London. Mohammed mengakui banyak temannya yang datang dari Teluk sambil membawa mobil mewah kesayangan mereka masing-masing di musim panas.

Meski menarik buat Carparrazzi, kehadiran supercar dari Teluk ini cukup mengganggu warga sekitar Knightsbridge. Mereka mengeluhkan raungan mesin mobil-mobil mewah asal Timur Tengah tersebut. Apalagi banyak dari mereka melakukan kebut-kebutan di jalan-jalan di London.

Tilang dan denda bagi mobil-mobil mewah asal Timur Tengah sudah menjadi hal umum di wilayah Knightsbridge dan Belgravia. Banyak dari pemuda kaya Timur Tengah, khususnya Uni Emirat Arab (UEA), tidak membayar denda dan akibatnya jika ditotal jumlahnya mencapai US$ 54,000. Itu baru tahun 2011-2012. Untuk tahun 2012-2013 mobil-mobil mewah asal UEA saja yang terkena tilang melonjak tajam dan nilai dendanya menjadi US$ 97,000.

Salah satu mobil berjenis Mercedes yang memiliki plat nomor UEA bahkan menjadi langganan tilang karena telah mengumpulkan surat tilang hingga 101 buah. (drc)

Tags
orang kaya
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved