Anak-anak Bisa Belajar Cek Uang

Di Establishment Minibank BCA, para siswa dapat belajar beberapa seluk-beluk perbankan

Anak-anak Bisa Belajar Cek Uang
istimewa
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA bekerja sama dengan KidZania Jakarta 

SERAMBIUMMAH.COM,JAKARTA - Di Establishment Minibank BCA, para siswa dapat belajar beberapa seluk-beluk perbankan, seperti melihat wujud kartu ATM dan buku tabungan, tata cara untuk menabung di bank dan mendapatkan kartu Anjungan Tunai Mandiri, berkomunikasi dengan teller, hingga melakukan transaksi di mesin ATM.

Tidak ketinggalan, para siswa juga akan mendapatkan pengalaman cara menghitung dan mengecek keaslian uang, untuk para pekerja di establishment ini akan mendapatkan “gaji” dengan mata uang KidZania sebesar 20 kidzos dan untuk pengunjung anak-anak yang memiliki sertifikat kelulusan dari universitas Kumon di KidZania juga akan mendapatkan “gaji” tambahan.

Tourino S Dilaga selaku Deputy City Mayor KidZania menyampaikan dukungan positifnya terhadap kegiatan yang mendukung pengembangan generasi muda.

“Kegiatan positif seperti ini harus selalu digalakkan kepada generasi muda dimulai dari anak-anak agar mereka bisa belajar mengelola uang diantaranya cara menabung. Selain itu, anak-anak akan memperoleh pengetahuan mengenai profesi di masa depan, khususnya profesi di industri perbankan," kata Tourino.

Kegiatan ini merupakan kesinambungan dari kunjungan yang juga telah dilakukan pada tahun 2013. Tahun lalu BCA mengajak 500 siswa dari sekolah dasar negeri (SDN) I dan II Taktakan Serang yang merupakan sekolah binaan Bakti BCA terintegrasi.

“Proses pengenalan terhadap bank dan budaya menabung sebagai sarana untuk mengumpulkan uang diharapkan dapat membuat para siswa menyadari pentingnya perencanaan keuangan pada saat mereka dewasa," katanya.

Perencanaan keuangan akan membantu para siswa mengambil keputusan-keputusan yang berhubungan dengan uang dan menggunakan produk jasa keuangam, salah satunya tabungan.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved