Kenalkan Menabung Sejak Dini

Meningkatkan wawasan anak-anak terkait pengelolaan keuangan salah satunya bisa dilakukan melalui budaya menabung.

Kenalkan Menabung Sejak Dini
istimewa
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA bekerja sama dengan KidZania Jakarta 

SERAMBIUMMAH.COM, JAKARTA - Meningkatkan wawasan anak-anak terkait pengelolaan keuangan salah satunya bisa dilakukan melalui budaya menabung.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA bekerja sama dengan KidZania Jakarta mengajak 1.500 siswa-siswi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di sekitar kantor wilayah VIII, IX, X, XII BCA untuk berkunjung ke Establishment Minibank BCA di Metropolitan Theater of KidZania, KidZania Pacific Place.

Hadir dalam kunjungan ini, Inge Setiawati - Sekretaris Perusahaan BCA, Kepala Kantor Wilayah VIII BCA Eva Sumampouw, Kepala Kantor Wilayah X BCA Honggo Djojo, Kepala Kantor Wilayah XII BCA Haryono Wongsonegoro, Sapto Rachmadi - Head of CSR BCA, Tourino S. Dilaga - Deputy City Mayor KidZania.

“Sebagai salah satu perwujudan dukungan BCA terhadap program literasi keuangan yang saat ini sedang digalakkan oleh OJK kepada masyarakat luas, BCA mengajak 1.500 siswa-siswi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaan untuk berkunjung ke Establishment Minibank BCA di KidZania Pacific Place," kata Inge di Jakarta, Senin (11/8/2014) .

Kunjungan ke Establishment Minibank BCA merupakan sarana edukasi mengenai perbankan kepada anak-anak, dimana dalam jangka panjang BCA berharap kegiatan-kegiatan semacam ini dapat menjadi stimulus bagi anak-anak sekolah untuk dapat membuat perencaan keuangan sejak dini.

Pengenalan dunia perbankan melalui kunjungan ke Establishment Minibank BCA di Kidzania Pacific Place merupakan salah satu program tanggung jawab sosial BCA yang berada di bawah naungan pilar Solusi Cerdas Bakti BCA. Program ini bertujuan untuk mengenalkan dunia perbankan kepada para siswa, namun dengan cara dan suasana yang berbeda.

“1500 anak diajak untuk belajar layanan dan manfaat perbankan, serta mengenal beberapa profesi yang terkait dengan perbankan. Melalui acara kunjungan ini, para siswa SD dapat belajar mengenal bank dengan cara yang ringan dan menyenangkan," kata Inge.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved