Anak Tiba-tiba Nakal? Bisa Jadi Ia Cuma Bosan Sekolah

Apakah Anda menyadari akhir-akhir ini putra kesayangan tampak tak bergairah pergi ke sekolah? Pagi hari menjadi

Anak Tiba-tiba Nakal? Bisa Jadi Ia Cuma Bosan Sekolah
net
ilustrasi 

SERAMBIUMMAH.COM - Apakah Anda menyadari akhir-akhir ini putra kesayangan tampak tak bergairah pergi ke sekolah? Pagi hari menjadi waktu yang menegangkan karena ada saja ulahnya yang bikin Anda marah.

Anda patut mewaspadai, mungkin itu tanda anak Anda sedang bosan sekolah. Berikut tanda-tanda lainnya:

1. Selalu mencari perhatian di kelas, mulai dari menganggu guru atau mengambil barang-barang temannya. Bertingkah laku aneh di kelas kerap dijadikan anak sebagai pelampiasan karena ia lelah berpikir.

2. Punya masalah dengan pekerjaan rumah. Anak memiliki kesulitan dan malas-malasan saat disuruh mengerjakan pekerjaan rumah.

3. Mengubah nilai ulangan yang jelek menjadi bagus. Anak sengaja menimpa nilai yang jelek dengan nilai yang lebih bagus. Bahkan kalau bisa nilai tersebut tidak ditunjukkan ke Anda.

4. Banyak melamun tentang hal-hal yang diinginkannya saat sedang berlangsung kegiatan belajar-mengajar. Katakan pada anak kalau hal tersebut tak boleh dilakukan di kelas karena anak jadi tak bisa mencerna apa yang dijelaskan gurunya.

5. Anak selalu berkata bosan di sekolah. Jangan sepelekan keberatan tersebut, apalagi jika diucapkan berulang kali. Segera cari tahu penyebabnya yang bisa saja dari berbagai hal, terutama di kelas. Bisa jadi ia sedang tak akur dengan temannya, atau ia sudah menguasai pelajaran, sehingga tugas-tugas sekolah tak menantang lagi.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved