Pilih Menjanda Lantaran Suami Ogah Tanggung Jawab

Kasus perceraian yang masuk di Pengadilan Agama, Kabupaten Ponorogo juga terus mengalami peningkatan

tribunnews.com
Sidang cerai 

SERAMBIUMMAH.COM, PONOROGO – Kasus perceraian yang masuk di Pengadilan Agama, Kabupaten Ponorogo juga terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data di Pengadilan Agama Ponorogo, sejak Januari hingga Juli 2014, tercatat ada 1.193 kasus perceraian yang terdiri dari cerai talak dan cerai gugat.

Untuk cerai talak selama Januari hingga Juli 2014, terdapat 384 kasus, sedangkan cerai gugat selama medio Januari hingga Juli ada 809 kasus. "Memang sesuai datanya cenderung meningkat. Sekitar 40 persen karena faktor tidak adanya tanggung jawab suami," terang Humas Pengadilan Agama Kabupaten Ponorogo, Lukman Abdullah kepada Surya, Kamis (14/8/2014).

Lebih jauh, Lukman menguraikan, faktor pemicu perceraian lainnya, karena tidak ada keharmonisan serta adanya gangguan pihak ketiga di dalam rumah tangga pemohon.

"Hingga akhir tahun, kami yakin angka permohonan cerai akan terus meningkat. Wong sebelumnya Tahun 2013 media Januari - Juli tercatat 1.133 putusan kasus perceraian. Diantaranya 391 cerai talak dan 732 cerai gugat," tegasnya.

Sumber: Tribunnews
Tags
Perceraian
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved