Warga Padati Lokasi Lomba Naik Pinang

Masih dalam suasana memperingati HUT Provinsi Kalsel ke-46 dan HUT RI ke-69, Jumat (15/8) Sore di halaman Taman Budaya

Editor: Edinayanti
serambiummah.com/abdul ghanie
lomba panjat pinang 

SERAMBIUMMAH.COM, BANJARMASIN - Masih dalam suasana memperingati HUT Provinsi Kalsel ke-46 dan HUT RI ke-69, Jumat (15/8) Sore di halaman Taman Budaya Banjarmasin dimeriahkan berbagai pergelaran Seni Budaya, drumband, lomba naik Pinang, dan hiburan lainnya.

Beberapa pergelaran budaya dan hiburan tersebut memang sudah dilaksanakan sejak 14 Agustus dan akan berakhir pada 16 Agustus besok.

Menurut Seksi Pergelaran Acara Taman Budaya, Syahriani, acara tersebut merupakan bentuk sosialisasi kepada warga Banjarmasin, agar budaya-budaya banjar selalu tetap terjaga dan lestari hingga nantinya.

"Pesatnya budaya luar yang masuk di Banjarmasin dan ditambah dengan maju teknologi, budaya tradisional perlahan akan terancam keberadaannya di masyarakat khususnya Banjarmasin. Maka dari itu tujuan dari pergelaran ini untuk kembali memsosialisasikan kepada masyarakat Banjarmasin, bahwa budaya tradisional Banjarmasin juga tidak kalah menghibur bagi para penonton dan penikmatnya," jelasnya.

Selain beberapa rentetan acara tadi, malam ini juga akan digelar hiburan lagu-lagu Banjar yang dibalut dengan musik jazz. (kk)

Sumber: Serambi Ummah
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved