Komunikasi dengan Pasangan sangat Penting

Psikolog Jehan Safitri mengungkapkan dalam berumah tangga, komunikasi yang baik sangatlah penting bagi pasangan.

Komunikasi dengan Pasangan sangat Penting
kompasiana

SERAMBIUMMAH.COM,BANJARMASIN - Psikolog Jehan Safitri mengungkapkan dalam berumah tangga, komunikasi yang baik sangatlah penting bagi pasangan.

Dalam hal ini, adanya perbedaan keinginan dalam memiliki momongan harus disepakati bersama oleh suami dan istri.

"Kemungkinan besar misal  si istri menunda karena merasa belum siap. Suami sepenuhnya harus memahami, begitu sebaliknya," ucapnya..

Menurutnya, memiliki anak bukanlah hal yang mudah. Banyak tanggung jawab di dalamnya dalam memelihara, dan mendidik anak nantinya.

Saat salah satu atau keduanya belum siap untuk menjadi orangtua, jangan sampai pada akhirnya anaklah yang menjadi koban atas ketidaksiapan tersebut.

Tidak bisa apabila menyatakan bahwa dengan sendirinya akan merasa bertanggung jawab apabila anak itu ada.

Banyak kasus yang memperlihatkan sebaliknya. Dimana kesiapan menjadi faktor penting dalam hal memiliki keturunan yang diidamkan.

"Saat kesiapan secara mental, fisik dan materi ada, maka anak bisa mendapatkan perhatian yang layak sehingga ia bisa tumbuh dengan optimal," jelasnya.

Untuk itulah perlu komunikasi yang baik antara suami dan istri. Dengan komunikasi yang terjalin serta saling menjelaskan, insya Allah keluarga sakinah, mawadah, dan warohmah akan terjalin.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved