Seperti Apa Sih Cemilan yang Sehat bagi Anak?

Anak-anak yang sudah cukup umur untuk bersekolah tentu akan lebih sering berada di sekolah.

Seperti Apa Sih Cemilan yang Sehat bagi Anak?
perempuan.com
ilustrasi

SERAMBIUMMAH.COM - Anak-anak yang sudah cukup umur untuk bersekolah tentu akan lebih sering berada di sekolah. Mereka juga membutuhkan asupan gizi yang baik dan di sini peran ibu sangat diperlukan untuk mempersiapkan bekal atau camilan sehat anak.

Banyak anak yang lebih sering jajan karena ibu tidak pernah menyediakan cemilan buat mereka. Hal ini sungguh berbahaya untuk anak-anak karena banyak sekali cemilan tidak sehat yang dijual bebas.

Oleh karena itu, kita saat ini sangat perlu membuat atau memilih cemilan yang sehat sehingga bisa dibawa anak-anak ibu saat pergi ke sekolah. Ada beberapa cemilan sehat yang bisa kita bawakan bagi si kecil. Kita bisa menggunakan ide cemilan di bawah ini:

Pertama, ibu bisa membawakan cemilan Nori atau rumput laut yang telah dikeringkan. Rasanya gurih dan akan membuat anak senang. Ibu juga membuat sushi dengan nori dan nasi. Ini akan jadi cemilan kaya serat bagi anak kita.

Kedua, biskuit gandum bisa menjadi cemilan yang sangat sehat juga untuk anak-anak. Saat ini banyak sekali jenis biskuit gandum. Selalu pilihlah biskuit dengan kandungan gula yang rendah. Banyak vitamin dalam biskuit gandum.

Ketiga, rice crackers bisa menjadi pilihan ibu-ibu yang ingin membawakan cemilan sehat untuk anak-anak kita. Banyak kandungan karbohidrat dan juga vitamin sehingga bisa menambah energi saat di sekolah.

Keempat, cemilan sehat lainnya adalah biskuit dengan kandungan sayuran. Banyak sekali sekarang biskuit yang memang dibuat dengan tambahan sayuran. Rasanya gurih dan kandungan sayurnya juga baik untuk anak-anak.

Kelima,biskuit bolu bisa menjadi cemilan sehat untuk anak-anak. Ibu juga bisa membuat bolu sendiri dan memasukkan potongan buah ke dalam adonan bolu. Anak-anak pasti suka bolu buah kita.

Sediakan semua cemilan ke dalam tempat bekal yang cantik atau unik. Dijamin, anak-anak tidak akan jajan sembarangan lagi. (prc)

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved