Jalan Damai di Gaza Bukan Solusi

Syariat Islam menuntun kita untuk menghadapi serangan Israel dengan kekuatan fisik pula. Yakni dengan seruan jihad fi sabilillah.

Jalan Damai di Gaza Bukan Solusi
istimewa
Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia DPD I DKI Jakarta bersama para Tokoh dan Intelektual Muslimah menyelenggarakan Distas Tokoh dan Intelektual Muslimah dengan tema Save Women And The Children In Gaza With Khilafah, Kamis, 21 Agustus 2014. 

SERAMBIUMMAH.COM,JAKARTA - Juru Bicara Muslimah Hizbut Tahrir, Iffah Ainur Rochmah mengungkapkan bahwa Syariat Islam menuntun kita untuk menghadapi serangan Israel dengan kekuatan fisik pula. Yakni dengan seruan jihad fi sabilillah. Bila rakyat Palestina tidak mampu maka harus dikirim bantuan pasukan dan persenjataan dari berbagai negeri muslim, utamanya dari dunia Arab yang wilayahnya terdekat.

"Ini adalah opini menyesatkan yang makin memperburuk kondisi Palestina dan makin banyak korban perempuan dan anak-anak. Jalan damai bukanlah solusi. Solusi dua negara adalah juga opini menyesatkan. Tidak pernah ada kebebasan, kemerdekaan dan kedamaian bagi rakyat Palestina selama Israel belum diusir dari tanah Palestina! Seruan perdamaian juga mengkhianati pengorbanan saudara-saudara kita di Palestina yang memahami betul bahwa solusi masalahnya adalah menghilangkan entitas Yahudi dari wilayah Palestina," ujar Iffah menanggapi solusi dari pihak lain yaitu seruan gencatan senjata dan peta jalan damai.

Iffah juga mengingatkan bahkan bentuk negara bangsa dan konsep nasionalisme menghalangi solidaritas sesama muslim untuk menolong dan membantu penyelesaian Palestina.

Editor: Sigit Rahmawan Abadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved