Din Syamsuddin Terpilih Lagi Sebagai Presiden ACRP

ACRP adalah organisasi para tokoh berbagai agama dari 22 negara Asia. Organisasi ini berpusat di Tokyo, Jepang

Din Syamsuddin Terpilih Lagi Sebagai Presiden ACRP
itoday.com
Din Syamsuddin

SERAMBI UMMAH.COM – Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin  yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), kembali terpilih secara aklamasi sebagai Presiden Asian Conference of Religions for Peace (ACRP) dalam  Assembly di Incheon, Korea,  25 – 28 Agustus 2014.

Dengan demikian, Din  menjabat untuk kedua  kalinya, setelah pada Assembly ke-7 ACRP di Manila 17 – 20 Oktober 2008 silam terpilih sebagai Presiden ACRP.

ACRP adalah organisasi para tokoh berbagai agama  dari 22 negara Asia. Organisasi ini berpusat di Tokyo,  Jepang, yang ketika dibentuk bertujuan menciptakan perdamaian melalui pendekatan keagamaan.

Sebenarnya Din Syamsuddin sudah mengisyaratkan mundur karena pada saat yang sama juga menjabat Co-President World Conference of Religions for Peace (WCRP) yang berpusat di New York. Akan tetapi saat Assembly di Korea, para delegasi dari 22 negara memintanya untuk memimpin lagi.

“Ini adalah kepercayaan yang perlu diemban dengan penuh tanggung jawab,” ujar Din Syamsuddin, seperti diinformasikan laman Muhamamdiyah. (hc)

Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved