Breaking News:

Hemat Ketika BBM Naik, Why Not?

Kita bisa mengurangi pengeluaran yang lain, yang kita anggap itu tidak terlalu dibutuhkan.

Editor: Halmien
Hemat Ketika BBM Naik, Why Not?

SERAMBI UMMAH.COM - KINI harga BBM kembali meningkat. Maka secara otomatis, pengeluaran kita pun akan meningkat pula. Banyak dikalangan menengah ke bawah yang menggunakan kendaraan roda dua, kini harus rela antri dan bahkan mengeluarkan uang lebih hanya untuk mengisi bahan bakar.

Bagi kalangan yang terbiasa bahkan sudah menjadi kebutuhan dalam menggunakan kendaraan yang membutuhkan bahan bakar, tidak ada salahnya bila kita berhemat dalam hal lain. Kita bisa mengurangi pengeluaran yang lain, yang kita anggap itu tidak terlalu dibutuhkan.

Misalnya dalam pembelian pulsa. Kita harus bisa mengurangi kadar pembelian pulsa tersebut agar dapat menstabilkan keuangan kita. Karena biasanya, kebanyakan orang lebih rela membeli pulsa untuk hal-hal yang tidak penting ketimbang membeli sesuatu yang bermanfaat. Maka, gunakanlah handphone bila ada kepentingan saja. Sehingga, pulsa tidak cepat habis.

Selain itu, bagi Anda yang suka merokok, Anda juga dapat mengurangi kadar pembeliannya. Bukan hanya berbahaya, rokok juga dapat menghabiskan biaya yang cukup besar yang tidak kita sadari. Ibaratnya, bila kita menyalakan rokok berarti kita telah membakar uang. Dan, itulah yang menyebabkan uang terbuang begitu saja hanya karena hal yang tidak begitu bermanfaat.

Setiap orang memiliki prioritas kebutuhan yang berbeda-beda. Maka dari itu, dalam menghadapi lonjakan harga BBM ini dapat disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Yang paling pasti, kita harus bisa mengurangi pengeluaran untuk hal-hal yang tidak begitu penting. (ipc)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved