Breaking News:

Jamaah Haji Indonesia Mulai Berdatangan di Arab Saudi

Sementara itu kloter pertama yang mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, berasal dari kloter 1 Ujung Pandang

Editor: Halmien
tribunnews.com

SERAMBI UMMAH.COM - JAMAAH haji Indonesia mulai berdatangan ke Arab Saudi, baik melalui bandara internasional King Abdul Aziz, Jeddah, maupun Prince Muhammad bin Abdul Azis, Madina.

Sebanyak 455 jamaah haji dari Kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta (Pondok Gede) tiba di Bandar Udara Internasional Prince Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi, Senin (01/09/2014) sekitar pukul 12.30 waktu Arab Saudi atau 16.30 WIB.

Rombongan disambut oleh Konjen RI Jeddah Darma Kirti Syailendra. Penerbangan Jakarta – Medina sekitar sembilan jam dan waktu di Arab Saudi empat jam lebih lambat. Kepada jamaah, Darma berpesan agar mereka menjaga kesehatan antara lain karena suhu yang cukup panas mencapai 45 derajat celcius.

Sementara itu kloter pertama yang mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, berasal dari kloter 1 Ujung Pandang.

Sebanyak 455 jamaah haji kloter 1 Embarkasi Ujung Pandang mendarat pukul 13.45 waktu setempat disusul 451 jamaah dari Embarkasi Padang pada 14.20.

Mereka antara lain disambut Duta Besar RI untuk Saudi Arabia AM Fachir, Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haju Ahmad Jauhari, dan Kepala Daerah Kerja Jeddah Ahmad Abdullah Yunus, Setelah melalu proses imigrasi sekitar 1 sampai 1,5 jam, rombongan yang mendarat di Jeddah ini langsung di tempatkan ke Madinah.

Gelombang pertama jamaah haji memang ditempatkan di Madinah terlebih dahulu sementara itu gelombang kedua akan langsung ditempatkan di Makkah. Gelombang kedua semua turun di Jeddah mulai tanggal 15 September.

Menurut jadwal keberangkatan yang diperoleh dari Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag sebanyak 11 kloter jamaah haji akan diberangkatkan pada Senin sejak pagi hingga malam waktu Indonesia ke Arab Saudi untuk mengikuti rangkaian ibadah haji. Ke- 11 kloter tersebut akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi.

Jumlah jamaah haji yang akan berangkat pada Senin sebanyak 4.550 jamaah dan didampingi 55 petugas kloter. Jumlah kuota jamaah haji Indonesia tahun 2014 sebanyak sekitar 168.800 jamaah haji yang terdiri dari 155.200 jamaah haji reguler dan 13.600 jamaah haji khusus. (ipc)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved